Surya/

Lapor Cak

Jembatan Penyeberangan Basuki Rahmat Dilengkapi Lift, Begini Pesan Polisi

Polisi merasa senang oleh kehadiran lift di JPO Basuki Rahmat, Surabaya. Tetapi mereka juga mewanti-wanti seperti ini kepada masyarakat...

Jembatan Penyeberangan Basuki Rahmat Dilengkapi Lift, Begini Pesan Polisi
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Usai diresmikan dan diujicoba Rabu (31/5), Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jl Basuki Rahmat belum bisa digunakan. Lift ini akan efektif mulai difungsikan pekan depan, lantaran menunggu lengkapnya berkas administrasi lift antara penyewa JPO dengan pemkot. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan lift di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jl Basuki Rahmat Surabaya harus bisa dimanfaatkan betul oleh warga Kota Surabaya. Karena lift tersebut dibuat untuk mempermudah dan tidak ada lagi masyarakat yang menyeberang di bawah jembatan penyeberangan jalan.

"Saya kira lift JPO sangat membantu warga. Warga yang lewat JPO tidak ada alasan lagi capek karena naik dan turun tangga," sebut Kapolsek Tegalsari Surabaya, Kompol Noerijanto, Jumat (2/6/2017).

Yang paling penting, menurut Noerjanto, warga atau pengguna jalan tidak lagi melalakukan pelanggaran dengan seenaknya menyebrang di jalanan.

Dia menilai, tindakan tersebut cukup berbahaya bagi keselamatan warga.

"Mobil di sana (Jl Basuki Rahmat) kan lajunya kencang-kencang, jadi rawan kecelakaan. Saya berharap dengan adanya lift, warga bisa memanfaatkannya," harap Noerjanto.

Selain itu, jika warga nekat menyebrang di jalanan, maka akan menambah kepadatan atau kemacetan lalu lintas. Karena kendaraan akan memperlambat lajunya jika ada seseorang atau sekelompok warga yang menyebrang di jalanan.

Orang nomor satu di Polsek Tegalsari ini berharap, warga bsia memaksimalkan lift JPO untuk penyeberangan. Karena akan lebih nyaman dan demi kelelamatan warga juga. 

Baca: Warga Tak Sabar Lift di JPO Basuki Rahmat Segera Beroperasi

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help