Surya/

Pesona Ramadan

VIDEO - Menu Ramadan Khas Timur Tengah kini Ada di Kawasan Tengah Kota Surabaya

Di kawasan tengah kota kini bermunculan kuliner khas Timur Tengah salah satunya adalah Alibaba Middle East Restaurant and Grill.

SURYA.co.id |SURABAYA -  Sesekali memanjakan waktu berbuka puasa atau bersantap malam usai salat tarawih dengan makan di luar bersama keluarga dan teman teman tentu tak ada salahnya.

Di Kota Surabaya ragam kuliner dengan kekhasan masing masing cukup banyak. Diantaranya bagi yang gemar dengan kuliner khas ala Timur Tengah misalnya kini tak perlu lagi pergi ke kawasan Ampel yang memang sudah di kenal sebagai pusat kuliner Timur Tengah.

Di kawasan tengah kota kini bermunculan kuliner khas Timur Tengah salah satunya adalah Alibaba Middle East Restaurant and Grill.

Di tempat ini selain menawarkan menu-menu khas Timur Tengah juga menyediakan menu ala western.

Menu andalan di Alibaba ini diantaranya ada nasi mandi, nasi biryani, shawarma, oum ali, dan beragam minuman yang juga khas Timur Tengah.

Sementara untuk menu barat ada spagetti pizza, steak dan menu lainnya.

"Banyak tempat makan khas Timur Tengah di Ampel, tetapi yang ditawarkan sebenarnya kebanyakan adalah menu Arab lokal sedangkan di sini benar-benar keseluruhan menu dari wilayah Timur Tengah, tidak hanya dari Arab.
Tetapi menu dari Timur Tengah hampir semua ada di sini,” kata Ali Vadaq Owner Alibaba Middle East Restaurant and Grill

Sebagai juru masak Ali juga mendatangkan chef khusus dari Timur Tengah sehingga rasa dari kuliner yang disajikan di resto ini benar-benar mirip aslinya, meski ada beberapa taste yang disesuaikan dengan lidah lokal.

Sementara untuk bahan bahan yang digunakan juga menggunakan rempah Timur Tengah dan beras basmati asal Arab seperti yang terlihat pada menu nasi mandi.

Olahan nasi dari beras basmati yang sudah diproses sehingga berwarna kuning dan ditambah dengan daging kambing oven. Dalam satu piring juga terdapat salad sayuran, sambal salatatahar yang merupakan sambal khas Timur Tengah.

Rasa sambal ini segar karena dari tomat, cabai, daun ketumbar, bawang merah dan putih yang diblend menjadi satu.

Menu lain yang menarik yakni nasi biryani, cara penyajiannya pun hampir sama dengan nasi mandi hanya saja daging kambing yang disajikan bukan kambing oven melainkan daging kambing yang sudah digrill.

Bagi penyuka daging kambing wajib mencoba dua menu serba kambing ini karena sangat empuk dan sama sekali tidak bau, padahal selama ini daging kambing dikenal memiliki aroma khas yang sulit dihilangkan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help