Lebaran 2017

Jelang Mudik Lebaran, Jatim Masuk 7 Provinsi yang Menjadi Fokus Kemenhub dalam Hal Ini

Seluruh perangkat tersebut akan didistribusikan ke Dinas Perhubungan Provinsi untuk penanganan manajemen dan rekayasa lalu lintas di jalan nasional

Jelang Mudik Lebaran, Jatim Masuk 7 Provinsi yang Menjadi Fokus Kemenhub dalam Hal Ini
surya/m taufik
Ilustrasi, kemacetan di jalan raya. 

SURYA.co.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat berupaya menjamin keselamatan pengguna jalan selama musim Angkutan Lebaran tahun 2017.

Kemenhub pun menyiapkan 3.329 rambu tambahan dan 639 lampu penerangan jalan di jalan nasional.

Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga menyiapkan fasilitas perlengkapan jalan lain seperti APILL (traffic light) sebanyak 10 Unit, Guardrail sebanyak 5.382 Meter, Variabel Message Sign (VMS) sebanyak 18 unit, dan Kamera CCTV sebanyak 50 unit.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan pada penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2017 ini, terdapat tujuh provinsi yang menjadi fokus penambahan rambu itu.

Ketujuh provinsi itu antara lain Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Diharapkan pada H-10 semua telah selesai terpasang." kata Pudji melalui keterangan resminya, Rabu (31/5/2017)

Kemudian, untuk mendukung manajemen rekayasa lalu lintas pada Masa Angkutan Lebaran di tujuh Provinsi tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah menyiapkan beberapa peralatan pendukung.

Yakni, traffic cone sebanyak 21.351 buah, water barrier sebanyak 2.750 buah, senter lalu lintas sebanyak 1.500 buah dan rompi survei sebanyak 3.000 buah.

Seluruh perangkat tersebut akan didistribusikan ke Dinas Perhubungan Provinsi untuk penanganan manajemen dan rekayasa lalu lintas di jalan nasional, serta untuk pengoperasian Terminal dan Jembatan Timbang.

“Diharapkan bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif, sehingga penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017, dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman, dan tertib,” pungkas Pudji.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul : Jelang Mudik, Kemenhub Siapkan 3.329 Rambu Tambahan di 7 Provinsi

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help