Berita Banyuwangi

Bupati Anas Safari Ramadan ke Sejumlah Pasar di Banyuwangi, Ini Tujuannya

Selain sebagai tempat berkumpul masyarakat, Bupati Anas juga ingin mengecek kondisi pasar-pasar di Banyuwangi.

Bupati Anas Safari Ramadan ke Sejumlah Pasar di Banyuwangi, Ini Tujuannya
surya/haorrahman
Bupati Anas melakukan Safari Ramadan di pasar-pasar 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bulan puasa 1438 H dimanfaatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk melakukan serangkaian Safari Ramadan.

Salah satu yang menjadi tujuannya adalah pasar-pasar di Banyuwangi.

Setelah buka bersama di pasar Glenmore dan pasar Sarongan, Pesanggaran semalam, safari dilanjutkan dengan sahur bersama di Pasar Blambangan Banyuwangi, Kamis (1/6/2017).

Pasar sengaja dipilih sebagai lokasi Safari Ramadan bukan tanpa alasan. Selain sebagai tempat berkumpul masyarakat, Bupati Anas juga ingin mengecek kondisi pasar-pasar di Banyuwangi.

"Meski beberapa pasar sudah berumur tua, tapi kebersihannya cukup terjaga," kata Anas, setelah memantau beberapa bidak di pasar Blambangan.

Selain mengecek kondisi pasar, Anas juga memantau harga barang di pasar.

Berbagai harga kebutuhan pokok, daging, bawang dan kebutuhan dapur lainnya relatif stabil.

"Pedagang banyak yang tersenyum bulan puasa kali ini. Biasanya kalau bulan puasa, harga naik semua, saat ini harga relatif stabil. Bahkan, ada beberapa yang turun. Seperti bawang yang biasanya Rp. 23.000, kini berkisar pada harga Rp. 18.000," paparnya.

Lebih lanjut Anas menerangkan, untuk menjaga harga sembako tetap stabil, Pemkab Banyuwangi selama Ramadan melakukan operasi pasar murah di beberapa pasar di Banyuwangi.

"Kami sedang gencar melakukan operasi pasar. Harapannya, harga ini tetap stabil. Kalaupun ada kenaikan, tidak terlampau melambung tinggi," terangnya.

Setelah sahur, kunjungan Safari Ramadan tersebut dilanjutkan sholat Subuh berjama'ah di Masjid Agung Baiturrahman, Banyuwangi.

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help