Berita Banyuwangi

Banyuwangi Jadi Percontohan Universal Health Coverage di Jawa Timur

Jaminan Kesehatan Semesta untuk memastikan semua orang mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan, tanpa harus mengalami kesulitan

Banyuwangi Jadi Percontohan Universal Health Coverage di Jawa Timur
surya.co.id/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat melakukan Safari Ramadan ke kampung-kampung 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Banyuwangi menjadi percontohan penerapan ‎Universal Health Coverage (UHC) di Jawa Timur.

Untuk itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, terus kampanye agar masyarakat Banyuwangi bisa tercover Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS).

UHC atau Jaminan Kesehatan Semesta bertujuan untuk memastikan semua orang mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan, tanpa harus mengalami kesulitan pembayaran.

Untuk itu selama Ramadan, Anas melakukan Safari Ramadan, dengan berbuka puasa dan menjalankan salat tarawih, di kampung-kampung.

Tiap kesempatan, Anas berkampanye tentang pentingnya memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS.

"Kami terus mengampanyekan BPJS, di tiap kesempatan ketika Safari Ramadan ke kampung-kampung. Meskipun kepala BPJS tidak ikut," kata Anas, Kamis (1/6/2017).

Mantan anggota MPR RI termuda itu mengatakan, makna puasa adalah menjaga kesehata

Karena itu hadis nabi menyatakan, "Shumu Tashihhu" yang artinya puasalah niscaya kamu akan sehat. Ini berarti puasa memiliki makna sehat dunia dan akhirat.

Anas mengatakan kesehatan itu adalah sesuatu yang mahal, karena itu harus dijaga.

"Untuk urusan akhirat, kiai atau ustad yang menyampaikan. Sedangkan kami bertugas menyampaikan yang duniawi. Karena itu saya sampaikan pentingnya BPJS," kata Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Jatim tersebut.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved