Surya/

Lapor Cak

Saluran Air 600 meter Akan Dibangun di Makam Pahlawan 10 Nopember

Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya akan membuat saluran di sepanjang jl Mayjend Sungkono, begini rencananya...

Saluran Air 600 meter Akan Dibangun di Makam Pahlawan 10 Nopember
Surabaya.tribunnews.com/Achmad Zaimul Haq
Pembangunan pedestrian di Jl Dharmawangsa, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengerjaan saluran air menggunakan box culvert pedestrian juga dilakukan di kawasan Surabaya Barat. Dinas PU Bina Marga dan Pematusan juga akan membuat saluran di sepanjang Jalan Mayjend Sungkono.

"Itu untuk mendukung adanya underpas di bundaran satelit. Jadi kita buatkan koneksi saluran juga," Kepala DPUBMP, Erna Purnawati.

Ia menyebutkan saluran ini akan masuk ke kawasan Makam Pahlawan 10 Nopember. Ia memastikan tidak akan sampai merusak makam ataupun melakukan pemindahan makam.

"Kami sudah biacara dengan pengelola makam, garnisun dan juga ahli waris yang ada di sekitar makam. Pengerjaan saluran kota tidak akan mengepras makam," katanya.

Erna menyebut, lahan Makam Pahlawan milik Pemerintah Kota Surabaya. Nantinya, pihaknya akan membangun saluran sepanjang 600 meter agar underpass nanti tidak menimbulkan banjir.

"Kalau kami ukur masih ada jarak tiga meter sebelum komplek makamnya. Jadi aman, boxnya nanti masuk dalam pagar makam sana" katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help