Surya/

Lapor Cak

Selama Ramadan, Perpanjangan SIM Bisa di Area Masjid

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar menjelaskan, pihaknya ingin memberi kemudahan bagi warga Surabaya yang memperpanjangan SIM.

Selama Ramadan, Perpanjangan SIM Bisa di Area Masjid
surya/habibur rohman
Layanan perpanjangan SIM keliling. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan Satlantas Polretabes Surabaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat muslim yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan C. Masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM di area Masjid di berbagai titik di Kota Pahlawan.

Satlantas mengambil langkah ini supaya masyarakat yang hendak memperpanjang SIM semkain mudah dan dekat.

Kendati masyarakat juga bisa mengurusnya di Satpas Jl Colombo Surabaya, SIM Corner di Tunjungan Plasa dan Royal Plasa atau di layanan mobil keliling seperti di Taman Bungkul dan lokasi lainnya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar menjelaskan, pihaknya ingin memberi kemudahan bagi warga Surabaya yang ingin memperpanjangan SIM. Karena ini bulan Ramadan, maka nanti ada mobil keliling yang mendatangi ke masjid-masjid dan membuka layanan.

"Kami berusaha melakukan inovasi dengan memberi layanan ke area majid-masjid. Momennya pas, yakni bulan Ramadan. Biasanya warga banyak yang beraktivitas di masjid setiap Ramadan," sebut Adewira, Jumat (26/5/2017).

Adewira menuturkan, layanan perpanjangan SIM nanti secara teknis akan dilakukan petugas dengan mobil keliling. Mobil keliling rencanaya akan mendatangi ke area masjid dan tempatnya berpindah-pindah.

Jadwal layanan mobil SIM keliling, lanjut Adewira, sudah dibuat. Bahkan, nanti mobil SIM keliling mendatangi dan membuka layanan di area masjid pada malam hari.

"Kami akan membuka layanan perpanjangan SIM pada malam hari di dekat masjid pakai mobil keliling. Layanan khus perpanjangan SIM A dan C saja," terang Adewira.

Sedang layanan pembuatan atau perpanjangan SIM di Satpas Satlantas Polrestabes di Jl Colombo tidak ada perubahan selama Ramadan. Masyarakat bisa dilayani mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB setiap harinya.

Demikian juga layanan di SIM Cornner Tunjungan Plasa, Royal Plasa dan mobil keliling tidak ada perubahan. Layanan bisa dilakukan mulai pukul 10.00 WIB.

"Tidak ada perubahan jam layanan selama Ramadan. Petugas akan bekerja dan memberi pelayanan secara normal seperti sebelum Ramadan," kata AKP Warih Hutomo, KBO Satlantas Polrestabes Surabaya.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help