Surya/

Komunitas

VIDEO: Ratusan Pemilik Mobil Pajero Berkumpul di Surabaya Deklarasikan Komunitas Baru

"Kami di sini memiliki kesamaan hobi, setelah berjalan beberapa bulan, ada visi misi yang sama, hari ini kami deklarasikan," cetus Wawan PIB.

SURYA.co.id I SURABAYA - Memiliki kesamaan hobi, menjadikan para pemilik mobil Mitsubishi Pajero ini berkumpul dan mendeklarasikan sebuah komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB).

Ratusan pemilik Pajero  yang sudah tergabung dalam PIB secara nasional pekan lalu berkumpul di Grand Pakuwon Surabaya untuk mengikrarkan diri sebagai komunitas mobil yang selalu akan mencari persaudaraan dan kampanye safety riding.

"Kami di sini memiliki kesamaan hobi, setelah berjalan beberapa bulan, ada visi misi yang sama, hari ini kami deklarasikan," cetus Wawan Sekjen Pengurus Nasional PIB.

Sekitar 350 anggota PIB yang datang dari berbagai kota di Indonesia, bertemu di Surabaya.

Menurutnya PIB sendiri sebenarnya sudah terbentuk pada pertengahan Bulan Februari 2017 lalu.

Hanya saja karena kesibukkan masing masing anggota baru bisa di deklarasikan secara resmi bulan ini. "Istilahnya resepsi secara resmi sekarang ini," kata Junaidi, ketua umun PIB.

Meski baru terbentuk, antusias pemilik Pajero cukup tinggi untuk bergabung di PIB.

Setidaknya sudah ada 10 chapter yang sudah berdiri mewakili berbagai daerah di Indonesia.

Pada awal terbentuk Februari lalu, hanya ada 3 chapter, dalam perjalanan hingga sekarang sudah berkembang menjadi 10 chapter.

Acara deklarasi sendiri berlangsung sederhana namun meriah.

Masing masing chapter berikrar bersama dan menerima bendara kebesaran PIB untuk selanjutnya mengembangkan komunitas ini secara berkesinambungan di wilayahnya masing masing.

Erick Mervin salah satu pengurus PIB chapter Brawijaya menambahkan dari 350 peserta deklarasi PIB mereka  sudah mulai berdatangan sehari sebelumnya.

"Adanya deklarasi ini bisa menambah teman antar klub,  ajang ini intinya dimanapun kita mencari persaudaraan," tegasnya.

Ia dan teman temannya berharap adanya komunitas ini akan membawa PIB sebagai sarana mempererat pertemanan juga  menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai safety riding.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help