Surya/

Komunitas

Tak Sekadar Touring, Komunitas Pajero Indonesia Bersatu juga Lakukan Kegiatan Sosial ini

Seperti kebanyakan komunitas mobil, salah satu kegiatan yang tak bisa lepas adalah touring. Tapi yang tak kalah menarik adalah...

Tak Sekadar Touring, Komunitas Pajero Indonesia Bersatu juga Lakukan Kegiatan Sosial ini
surya/wiwit purwanto
Komunitas Pajero Indonesia Bersatu 

SURYA.co.id I SURABAYA - Ratusan mobil Pajero dengan aneka variasi dan modifikasi satu persatu memasuki area Grand Pakuwon, Tandes Surabaya.

Kedatangan rombongan yang mewakili dari 10 chapster ini datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk bertemu pada rangkaian Deklarasi Pajero Indonesia Bersatu, Minggu (21/5/2017).

Seperti kebanyakan komunitas mobil, salah satu kegiatan yang tak bisa lepas adalah touring. Tapi yang tak kalah menarik adalah kegiatan bakti sosial.

"Selain kegiatan touring, kami juga melakukan  kegiatan positif , bakti sosial  juga mendatangi panti asuhan, " ujar Wawan.

Misalnya saat bencana tanah longsor di Ponorogo, seluruh chapster ikut andil untuk bahu membahu membantu bencana di Ponorogo.

Agenda touring ini dijadwal rutin 2 bulan sekali, sementara untuk berkumpul masing masing chapster 1 bulan sekali.

Untuk lebih memantapkan jalannya organisasi Komunitas Pajero Indonesi Bersatu, mengusung visi misi.

Dan ternyata hal ini tak hanya menarik pecinta Pajero saja tetapi juga menarik perhatian komunitas otomotif lainnya.

Salah satu visi adalah menunjukan eksistensi PIB kepada khalayak umum jika keberadaan penggemar kendaraaan Mitsubishi Pajero dari berbagai kota di Indonesia adalah solid dan terarah positif kegiatannya.

Sementara untuk misi salah satunya adalah ikut serta menciptakan budaya disiplin dan ketertiban berlalu lintas, sehingga sedapat mungkin terhindar dari kerugian dan kecelakaan antar pemakai jalan dan lingkungan sekitarnya.

Selain meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan antar seluruh anggota PIB dan keluarganya khususnya dan antar pemakai kendaraan pada umumnya, sehingga melahirkan rasa solidaritas dan empati yang tinggi antara setiap anggota dan keluarganya serta masyarakat pada umumnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help