Berita Malang Raya

VIDEO - Pidato Jokowi di Kota Malang bikin Undangan Terpingkal

"Siapa yang hafal Pancasila? Ayo maju. Tunjuk jari dulu...," ujar Jokowi. Banyak siswa menunjukkan jarinya. Namun ia kemudian mengarahkan ke siswa SMP

Reportase: Sylvianita Widyawati

SURYA.co.id | MALANG - Momen membagikan sepeda sepertinya ditunggu-tunggu usai Presiden Jokowi membagikan KIP (Kartu Indonesia Pintar) di halaman Dindik Kota Malang, Rabu (24/5/2017).

Begitu ia mengumumkan akan memberi hadiah, suasana jadi agak ramai. Ada lima sepeda merek Polygon sebagai hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan dia.

"Siapa yang hafal Pancasila? Ayo maju. Tunjuk jari dulu...," ujar Jokowi. Banyak siswa menunjukkan jarinya. Namun ia kemudian mengarahkan matanya ke siswa SMP. "Ya..kamu maju sini..," ajak Jokowi. Siswa itu maju lalu mencium tangan Jokowi.

Nama siswa itu Ash Shaka, siswa SMPN 1 Kota Malang. Jokowi mananyakan ke dia apa juga mendapatkan KIP? Ia menjawab dapat. Presiden kemudian menanyakan untuk siswa SMP mendapat berapa dan bisa untuk apa saja?

Ia menjawab Rp 750.000 dan bisa untuk membeli keperluan sekolah. Setelah itu, Shaka menyebutkan sila-sila Pancasila dengan benar.

"Bener, Kamu dapat sepeda. Sepedanya diambil di sana," ucap Jokowi. Saat siswa itu mengambil sepeda, para penerima KIP yang lain jadi kepo. Mereka berdiri dari tempat duduk mereka. "Lho..kok berdri. Pingin ya...? Tadi nggak mau nunjuk jari," celetuknya.

Selengkapnya simak video di atas!

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved