Surya/

Berita Nganjuk

Polisi Nganjuk Bongkar Praktik Penggelonggongan Sapi, ini Barang Buktinya

Pewira dua melati di pundaknya ini menjelaskan adapun sejumlah barang bukti yang diamankan di lokasi di antaranya 242 kilo gram daging sapi.

Polisi Nganjuk Bongkar Praktik Penggelonggongan Sapi, ini Barang Buktinya
surya/mohammad Romadoni
Barang bukti daging sapi hasil gelonggongan di Mapolres Nganjuk. 

SURYA.co.id | NGANJUK - Tiba-tiba terdengar suara keras dari dobrakan pintu gudang tempat jagal sapi di Dusun Petak, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Selasa malam (23/5/2017) pukul 23.00 WIB.

Empat pekerja yang sedang menguliti daging sapi di dalam tempat itu hanya bisa tertegun diam.

Mereka mendadak panik saat polisi dari Tim Satgas Pangan Satreskrim Polres Nganjuk datang menggerebeknya.

Keempatnya tak berkutik saat polisi menangkap basah mereka sedang melakukan praktek penggelonggongan sapi.

Adapun keempat tersangka bernama Moch. Saifudin (44) warga Bagorkulon, Wahyu Joko santoso (23) warga Desa Bandungan Saradan Kecamatan Madiun dan Sutowo (49) Desa Mbandungan Saradan Madiun serta Mat Amin (27) warga Desa Babadan Kecamatan Pace.

"Ada dugaan daging sapi gelonggongan itu memang sengaja dijual menjelang bulan ramadan. Namun untuk lebih pastinya tim penyidik masih melakukan proses penyidikan," ungkap Kapolres Nganjuk, AKBP Joko Sadono kepada SURYA.co.id, Rabu (14/5/2017).

Dikatakan Joko, peredaran daging gelongongan itu disinyalir masih di dalam Kota Nganjuk. Sedangkan pihaknya masih menunggu pemilik kandang sapi yang dipakai untuk jagal tersebut dan sampai saat ini masih berada di Jakarta.

"Untuk pemilik bernama Agus cahyono alias cong belum bisa diamankan karena sedang bepergian ke Jakarta," jelasnya.

Pewira dua melati di pundaknya ini menjelaskan adapun sejumlah barang bukti yang diamankan di lokasi di antaranya 242 kilo gram daging sapi. Selain itu satu ekor sapi gelonggongan yang sudah disembelih serta satu buah timbangan gantung serat sembilan pisau pemotong daging.

Turut juga disita satu unit jet pump warna merah dan dua buah selang warna putih serta dua buah selang warna biru yang ditengarai dipakai untuk menggelongong sapi.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help