Surya/

Lapor Cak

Jl Embong Trengguli Penuh Kendaraan Parkir, Ganggu Pengguna Jalan

Wahyono, salah satu warga Keputran mengaku, kerap terjebak kemacetan saat melintas di Jl Embong Trengguli.

Jl Embong Trengguli Penuh Kendaraan Parkir, Ganggu Pengguna Jalan
surya/fatkhul alami
Sejumlah mobil parkir di Jl Trengguli. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya yang hendak melewati Jl Embong Trengguli harus ekstra hati-hati. Lantaran jalan tersebut saat hari kerja dipenuhi kendaraan baik mobil dan motor yang parkir di tepi jalan.

Di jalan satu arah tidak terlalu lebar itu hampir setiap hari di kiri dan kanan dipenuhi mobil dan motor di tepi jalan.

Mobil berderet di parkir mulai depan kantor PLN Jatim hingga depan SMP Petra. Kondisi kian sempit, lantaran juga ada puluhan motor yang dipakir di kiri dan kanan jalan depan SMP Petra dan pusat perkatoran di ujung Jl Embong Trengguli.

Bahkan, jalan tersebut macet saat bubaran sekolah SMP Petra. Lantaran mobil penjemput siswa SMP Petra juga kerap berhenti di tengah jalan.

Wahyono, salah satu warga Keputran mengaku, kerap terjebak kemacetan saat melintas di Jl Embong Trengguli. Saat itu berbarengan dengan jam siswa pulang dan banyak mobil yang melintas daerah tersbeut untuk penjemputan.

"Jalan sudah sempit, tapi volume kendaraan cukup padat. Teruatama saat pulang sekolah," ucap Wahyono, Rabu (24/2017).

Bapak dua anak ini juga mengeluhkan banyaknya kendaraan yang parkir di tepi jalan. Kendaraan itu diparkir di kiri dan kanan jalan yang membuat pengguna jalan harus hati-hati dan berjalan pelan saat melintas.

Menurut Wahyono, seharusnya kendaraan parkir tidak di sisi jalan. Mobil dan motor cukup parkir di salah satu sisi jalan saja.

"Kalau parkir di tepi kanan dan kiri, ya jalan jadi sempit dan menggangu penggendara yang lewat," aku Wahyono.

Teguh Amirudin, warga Surabaya yang sering lewat Jl Embong Trengguli juga merasa tidak nyaman dengan banyaknya kendaraan yang parkir di lokasi ini.

"Ini sudah menyusuahkan pengguna jalan, petugas sebaiknya melakukan penertiban. Supaya parkir teratur dan tidak ada yang merasa terganggu," cetus Teguh.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help