Surya/

Pilgub Jatim 2018

BREAKING NEWS - PKB Pastikan Usung Gus Ipul Jadi Calon Gubernur Jatim 2018

PKB akan mengusung Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim, untuk maju sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2018 - 2023 mendatang.

BREAKING NEWS - PKB Pastikan Usung Gus Ipul Jadi Calon Gubernur Jatim 2018
surya/galih lintartika
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat bersilaturahim dengan para masyayekh se-Tapal Kuda Jawa Timur di Pesantren KH Zainul Hasan Genggong, Desa Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/5/2017) siang. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memastikan PKB mengusung satu nama dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.

PKB akan mengusung Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim, untuk maju sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2018 - 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Silaturahim Masyayekh se-Tapal Kuda Jawa Timur di Pesantren KH Zainul Hasan Genggong, Desa Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/5/2017) siang.

Acara dihadiri para pengasuh ponpes , kiai dan ulama di kawasan Tapal Kuda, mulai dari Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, Jember, dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan ini, Cak Imin memastikan PKB akan mengusung satu nama dalam Pilgub Jatim tahun depan, yakni Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul.

"Tadi dalam pertemuan informal sebelum pertemuan resmi saya sudah berusaha meyakinkan kepada para kiai agar Pak Halim jadi calon gubernur dari PKB. Sudah saya sampaikan dalam bermusyawarah termasuk argumentasi kenapa mengusung Pak Halim," katanya saat ditemui usai kegiatan.

Namun, kata dia, para kiai ini tidak sepakat dengan usulannya. Ia menjelaskan bahwa para kiai dan ulama ini kompak serta sepakat hanya mengusung satu nama yakni Syaifullah Yusuf sebagai cagub.

"Sebagai ketua umum DPP PKB , tentu saya akan taat, mendengarkan dan tunduk terhadap para ulama yang tentu sangat sangat kita muliakan, seperti Kiai Nawawiyah, Kiai Saiful Islam, Kiai Mutawakkil, Kiai Anwar sepakat Syaifullah Yusuf dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Maka dari itu, ia akan berusaha meyakinkan kakaknya Halim untuk menerima bahwa keputusan PKB adalah Syaifullah Yusuf.

Ia juga akan meyakinkan DPC PKB yang tentu akan kaget atas keputusan ini, karena mereka bekerja selama beberapa tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help