Citizen Reporter

VIDEO - Kopi Darat Cipoer Harian Surya

Acara kopi darat para penulis rubrik Harian Surya dan surya.co.id itu diikuti ratusan Cipoer dari berbagai daerah di Jatim.

SURYA.co.id | SURABAYA - Wagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mewawancarai satu-satunya penulis tunanetra Citizen Reporter (Cipo) Harian Surya ketika acara Kopdar Cipoer di Empire Palace Surabaya, Minggu (21/5/2017).

Acara kopi darat para penulis rubrik Harian Surya dan surya.co.id itu diikuti ratusan Cipoer dari berbagai daerah di Jatim serta sejumlah penulis dari luar negeri.

"Terima kasih kepada teman-teman dari Surat Kabar Surya, yang mengundang untuk bertemu dengan teman-teman Cipoer di sini," kata Yoshinaga Maika Janesi (23) warga negara Jepang.

Yoshi panggilan akrapnya ini, kini sedang menempuh pendidikan di Kota Malang merupakan Cipoer aktif yang rajin mengirim tulisan untuk rubrik Cipoer.

Yang menarik di antara mereka adalah kehadiran seorang penulis tuna netra, Dendy Arifianto yang merupakan penulis aktif sejak dia menjadi mahasiswa di Malang.

"Saya dulu, tadinya tidak pede, dan hanya menulis di FB saja, tapi berkat bimbingan redaktur Cipo, kini saya sudah bisa menulis dan menjadi bagian dari Citizen Reporter Harian Surya," ujar Dandy.

Dandy yang kini telah lulus dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tetap aktif menulis di rubrik Cipo hingga sekarang. Berikut video serunya acara Kopdar para pegiat literasi di Jatim itu. (dd)

Penulis: Dodo Hawe
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved