Surya/

Berita Jombang

Gudang Puskesmas Tembelang Jombang Terbakar Malam ini

Belum diketahui penyebab terbakarnya gudang Puskesmas berisi tumpukan kayu dan barang-barang bekas tersebut.

Gudang Puskesmas Tembelang Jombang Terbakar Malam ini
surya/sutono
Gudang Puskesmas Tembelang Jombang yang terbakar sedang coba dijinakkan secara manual oleh warga. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Sebuah gudang milik Puskesmas Tembelang, Kecamatan Tembelang, terbakar hebat, Minggu malam(21/5/2017).

Belum diketahui penyebab terbakarnya gudang Puskesmas berisi tumpukan kayu dan barang-barang bekas tersebut.

Demikian juga kerugian material yang diakibatkan terbakarnya gudang yang berada di belakang bangunan Puskesmas Tembelang.

Yang pasti, warga baru mengetahui ada kebakaran setelah muncul asap tebal membubung tinggi di sekitar lokasi. Karena curiga, warga kemudiam melihat dari jarak dekat.

Dari situlah diketahui bangunan gudang sedang diamuk si jago merah. Karena berisi kayu kering, kobaran api cepat menyebar dan menjilat seisi gudang. Lebih-lebih angin malam juga cukup kencang bertiup.

Dalam hitungan menit, api menjilat bangunan penyangga atap dan kerangkanya. Karena api terus membesar, warga lantas meminta bantuan PMK (pemadam kebakaran). Tak lama berselang, tiga unit mobil damkar (pemadam kebakaran) meraung-raung ke lokasi.

Petugas berjibaku untuk menjinakkan si jago merah. Semakin lama, amukan api semakin reda.

"Gudang itu berisi kayu. Kami mengetahui, api sudah berkobar, dan kemudian kami memanggil pasukan pemadam kebakaran," ujar Tamam, warga setempat.

Kepala TU Puskesmas Tembelang, Mungki, mengaku belum mengetahui jumlah kerugian materi akibat kebakaran gudang puskesmas.

"Belum tahu, kami baru mau mendata," katanya.

Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help