Bandara Juanda

Warga Histeris Saksikan Enam Pesawat Terbang Rendah dan Adu Tembakan 

Enam pesawat dengan pilot handal bahkan bikin senam jantung masyarakat. Mereka menikmati, menyaksikan terbang akrobatik bersama keluarga.

Warga Histeris Saksikan Enam Pesawat Terbang Rendah dan Adu Tembakan 
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ATRAKSI UDARA - Pengunjung menyaksikan pesawat Bonanza G-36 milik Skuadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal melakukan atraksi "Juanda Harmony Flight" dalam acara "Naval Air Base 2017" di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Sabtu (20/5/2017). Sejumlah atraksi ditampilkan prajurit TNI AL pada kegiatan rangkaian dari peringatan HUT ke-61 Penerbangan TNI AL itu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan warga Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya Sabtu (20/5/2017) sejak pagi memadati Lapangan Udara TNI AL di Bandara Juanda Surabaya. 

Mereka berkesempatan bebas mengunjungi markas khusus Penerbangan TNI AL itu. Mereka dibuat histeris lantaran menyaksikan sendiri enam pesawat terbang rendah.

"Wow, ini persis di atas kepala kita," teriak warga saat menyaksikan atraksi Juanda Harmony Flight (pesawat Bonanza).

Keenam pesawat itu juga terbang berhimpitan dan kemudian terbang salto. Tepuk tangan dan teriakan kagum mengiringi atraksi pesawat militer ini.

Enam pesawat dengan pilot handal bahkan bikin senam jantung masyarakat. Mereka menikmati, menyaksikan terbang akrobatik bersama keluarga dan anak-anaknya. 

"Keren. Apalagi tadi ada Pasukan elit TNI AL melakukan simulasi melumpuhkan penjahat sambil terjun di tali dan adu tembakan," ucap Sisilia, salah satu warga.

Setiap tahun tradisi open house Puspenerbal digelar di pusat penebangan militer TNI AL itu. Tidak saja menyaksikan atraksi militer, tapi juga bisa melihat dan foto-foto berlatar pesawat militer.

Dalam rangka HUT Puspenerbal ke-61 digelar Naval Air Base Open Day (NABOD) sepanjang Sabtu ini.

Puspenerbal selama satu hari itu terbuka dan dapat dikunjungi masyarakat umum. Bahkan sejumlah komunitas juga berbaur dengan prajurit TNI AL.

Mulai pagi hingga sore tadi, masyarakat dibuat kagum dengan berbagai atraksi militer.  Ada Heli Show (Fastrope, Stabo), Terjun Free Fall Casa (Taifib dan Kopaska), Juanda Harmony Flight (Bonanza), Aero Modeling.

Ada juga Aneka lomba, fun bike, Zumba massal, Otomotif Community Show (Slalom, Modif car, Trail, Ninja, CB, Roller Blade, Jeep), dan Festival Band.

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir menginginkan Penerbangan TNI AL bisa dekat dengan warga. 

"Kami ingin masyarkat umum akrab dengan kami. TNI harus membaur dengan masyarakat. Selain program sosial kami juga saat open house begini," kata Simorangkir.

Semua jajaran pejabat Puspenerbal hadir dalam NOBAD itu. Selain Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Wing Udara 1, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Puspenerbal dan para Komandan Skuardron Jajaran Wing Udara 1. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help