Surya/

Bisnis

VIDEO - Asuransi Cigna Ekspansi ke Jatim, Terobosan Apa yang Dilakukan?

Perusahaan asuransi jiwa, Cigna Indonesia memperkenalkan e-apps, inovasi layanan aplikasi digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis keagenan.

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan asuransi jiwa, Cigna Indonesia memperkenalkan e-apps, inovasi layanan aplikasi digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis keagenan.

Dengan sistem terintegrasi, aplikasi elektronik e-apps itu dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen sehingga akses nasabah memperoleh asuransi Cigna Indonesia semakin cepat dan mudah.

"Dengan aplikasi ini, agen kami tidak perlu mondar-mandir ke kantor sehingga mereka bisa presentasi sekaligus membukukan nasabah dari manapun dan kapanpun," kata Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto saat peresmian kantor pemasaran baru di Graha SA, Jalan Gubeng, Surabaya, Kamis (18/5/2017).

E-apps yang telah dioperasionalkan sejak bulan April lalu itu, kini agen yang ada di Jatim bisa bergerak dinamis tak hanya di luar kota, bahkan ke luar pulau Jawa.

"Sekarang agen Surabaya aktif pergi ke Makassar, Kalimantan, Denpasar, bahkan ke Papua," kata Herlin.

Inovasi digital dalam pemasaran itu, untuk tahun 2017 diharapkan bisa meningkatkan jumlah polis di Jatim yang pada tahun 2016 totalnya sekitar 5.000 polis.

"Dengan adanya e-apps ini ekspektasinya bisa menaikkan kinerja agen hingga 20 persen dari tahun sebelumnya," timpal Dini Maharani, Chief Agency Officer Cigna Indonesia Dini Maharani.

Ditambahkan Herlin, ke depan Cigna masih akan mengembangkan digital marketing itu untuk memudahkan kerja-kerja bagi internal manajemen, keagenan, nasabah bahkan partner dari pihak rumah sakit dan dokter.

"Kami sudah punya blue print untuk digitalisasi itu, setidaknya Cigna menyediakan sedikitnya 1 juta dolar AS (setara 1,33 miliar)," ungkap Herlin.

Premi bisnis baru Cigna Indonesia tahun 2016 lalu tumbuh dua digit dibandingkan tahun sebelumnya. Jatim berkontribusi 24 persen terhadap total perolehan premi baru jalur distribusi keagenan Cigna.

Hingga akhir 2016, jumlah nasabah di Jatim sekitar 2.000 orang yang tersebar di Malang, Jember, Kediri, Tulungagung, hingga Denpasar yang dilayani sekitar 100 agen berkualitas

Penulis: Rudy Hartono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help