Surya/

Lifestyle

Semen Indonesia Green Industry Photohunt 2017, Keliling Pabrik Jadi Obyek Foto

"Kegiatan ini adalah wadah untuk belajar dan berlomba bagi fotografer dan penyuka fotografi,"ujar Direktur Utama Rizkan Candra.

Semen Indonesia Green Industry Photohunt 2017, Keliling Pabrik Jadi Obyek Foto
surya/wiwit purwanto
Fotografer mengambil lingkungan sekitar pabrik spot pengambilan foto. 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebanyak 25 orang penyuka fotografi dan fotografer terpilih untuk mengikuti lomba fotografi Green Industry Photohunt 2017, di kawasan Pabrik Semen Indonesia Tuban.

Selama dua hari Kamis (18/5/2017) hingga Jumat (19/5/2017) para peserta dari seluruh Indonesia ini mengikuti kompetisi fotografi dan workshop on the spot.

"Kegiatan ini adalah wadah untuk belajar dan berlomba bagi fotografer dan penyuka fotografi, serta sebagai sarana edukasi tentang pengelolaan kawasan pasca tambang dalam industri semen," ujar Direktur Utama Rizkan Candra.

Menurutnya, semangat dari kompetisi fotografi ini Semen Indonesia menyadari akan keberlanjutan operasional yang disertai dengan terjaganya kelestarian alam.

"Dalam setiap aktivitas operasional, perusahaan terus memastikan keseimbangan keberlanjutan dari aspek ekonomi (profit), sosial (people), dan lingkungan (planet)," jelasnya.

Karena itu BUMN yang baru saja memperoleh Indonesia Green Award 2017, mengundang para pecinta fotografi untuk hadir di kawasan pabrik dan pascatambang yang telah dikelola dengan prinsip industri hijau di Pabrik Tuban.

Rizkan Candra menambahkan, diselenggarakannya Semen Indonesia Green Industry Photohunt diharapkan mampu menjadi cikal bakal ajang fotografi yang bergengsi dan menjadi ikon Industri Hijau.

Pada event yang pertama kali ini digelar, diikuti oleh 25 peserta nasional. Mereka melewati seleksi cukup ketat dari total pendaftar sebanyak 545 orang berasal dari seluruh penjuru tanah air, memperebutkan hadiah total Rp 40 juta.

Beberapa spot foto di sekitar Pabrik Semen di Tuban dari green belt batu kapur dan embung di Tuban, lokasi tambang dan Glory hole reklamasi tambang dan batik Ibu Uswatun salah satu UMKM binaan Semen Indonesia.

Untuk workshop sebagai narasumber Oscar Motuloh, foto jurnalis senior, sementara hasil portofolio peserta di seleksi oleh 3 orang juri, yaitu Oscar Motuloh, Yuyung Abdi fotografer jurnalistik senior Jawa Pos dan Sigit Wahono Kepala Biro Komunikasi Perusahaan.

Sundari, salah satu peserta mengatakan selain berkompetisi sesama fotografer, ia tertarik untuk melihat langsung dan menambah ilmu dari Oscar Motuloh yang notabene adalah fotografer jurnalistik senior.

Melalui karya-karya portofolio peserta Green Industry Photohunt 2017, Semen Indonesia berharap akan dapat memberikan influence yang positif kepada khalayak untuk semakin peduli pada lingkungan sekitar lebih bermanfaat untuk berbagai hal positif.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help