Surya/

Berita Gresik

Danramil di Gresik Bekali Warga Wawasan Kebangsaan, ternyata ini Tujuannya

"Permasalahan itu yang membahayakan keutuhan NKRI jika tidak dipahami oleh masyarakat Indonesia khususnya warga Gresik ini," kata Kapt Sali.

Danramil di Gresik Bekali Warga Wawasan Kebangsaan, ternyata ini Tujuannya
surya/sugiyono
KEBANGSAAN - Komandan Koramil Kebomas Kapt Sali memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan kepada tokoh dan perangkat desa se Kecamatan Kebomas, Jumat (19/5/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan warga di Kecamatan Kebomas mengikuti bekal wawasan kebangsaan. Pembekalan ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia.

Pemahaman tentang kebangsaan saat ini terkesan sedang diuji oleh berbagai cara. Mulai dari permasalahan keagamaan, teknologi, informasi dan perbedaan suku.

"Permasalahan itu yang membahayakan keutuhan NKRI jika tidak dipahami oleh masyarakat Indonesia khususnya warga Gresik ini," kata Komandan Koramil Kebomas Kapt Sali, Jumat (19/5/2017).

Oleh karena itu, materi dasar wawasan kebangsaan ini terus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga di Kecamatan Kebomas. Diikuti perwakilan tokoh pemuda, Ibu-ibu Rukun Tetangga (RT) dan perangkat Desa se Kecamatan Kebomas.

"Kelihatannya kegiatan ini memang remeh. Bercerita tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bercerita tentang kelompok-kelompok masyarakat. Memang itulah Indonesia, bersuku-suku, berbeda agama dan berpulau-pulau tapi dalam bingkai Bhineka tunggal Ika," katanya.

Indonesia yang kaya raya dengan sumber daya alamnya, maka masyarakat harus paham tentang perjuangan membela tanah air. "Sesama bangsa Indonesia, entah itu beda agama, kelompok dan budaya harus tetap bersatu dan saling tolong menolong. Ini kuncinya," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help