Surya/

Citizen Reporter

Cara Lain Menikmati Segarnya Sari Buah

bosan menyantap buah segar dengan cara biasa? atau enggan meminum jus buah yang itu-itu juga? ini dia cara baru meminum sari buah yang beda ...

Cara Lain Menikmati Segarnya Sari Buah
pixabay
ilustrasi 

Reportase Bagus Rachmad Saputra
Mahasiswa Jurusan Administrasi Universitas Negeri Malang

MENIKMATI udara sejuk Kota Malang setiap Minggu pagi di ajang Car Free Day (CFD) sepanjang Jalan Ijen menjadi asyik kala berkunjung di stan minuman segar Cappee Mocktail.

Stan Minuman yang tepat di depan Museum Brawijaya Malang ini menyuguhkan varian rasa minuman sari buah dalam berbagai aroma. Dari mangga, leci, jeruk, sirsak, hingga strawberi.

Degradasi warna pada penyajian Cappee Mocktail berbeda dengan minuman sari buah pada umumnya. ”Bedanya pada empat variasi warna dua sampai empat warna. Minuman sehat dengan rasa unik," terang Yunita tentang varian rasa dan warna Cappee Mocktail.

Di antaranya ada Sky Punch, Mix Day, Heaven Punch, Fantastic Orange, Fantastic Red, Sunrise Punch dan Summer Punch yang bisa dipilih penyuka mocktail.

Usaha yang dirintis Rizka, Karisma, dan Yunita, tiga mahasiswi Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Malang sejak sejak 2016. Di ajang CFD ini mereka membuka lapak sejak pukul 06.00 -10.00 WIB.

Berangkat dari niat belajar berwirausaha, kini Cappee Mocktail menjadi usaha yang serius mereka tekuni sampai sekarang.

Pangsa pasar minuman mocktail ini tak berbatas usi, anak-anak hingga dewasa aman meminumnya. Apalagi, Cappee Mocktail tak terlalu manis sehingga enak diminum setelah berolahraga karena mengedepankan rasa khas sari buah di setiap variannya.

Mocktail itu non alkohol, beda dengan cocktail, cocktail itu alkohol campur sirup dan buah-buahan. Nah, kalau mocktail itu campuran sirup, jus, dan soda,” jelas Yunita.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help