Surya/

BI dan Unair MoU Kerjasama Kurikulum Kebanksentralan

BI dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair menandatangani kerjasama penyusunan kurikulum kebanksentralan, Jumat (19/5/2017).

BI dan Unair MoU Kerjasama Kurikulum Kebanksentralan
ist
Penandatangan kerjasama oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr Perry Warjiyo dan Wakil Rektor II Unair Dr Muhammad Madyan, terkait kurikulum kebanksentralan di FEB Unair, Jumat (20/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Indonesia (BI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga Surabaya, Jumat (19/5/2017) menandatangani kerjasama penyusunan kurikulum kebanksentralan.

Penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr Perry Warjiyo dan Wakil Rektor II Unair Dr Muhammad Madyan. 

"Kerjasama yang dilakukan BI dengan Unair bukan hal yang baru, melainkan sebuah upaya komitmen agar lebih baik ke depannya. Apalagi Unair merupakan kampus pertama yang menyambut kerjasama dari kami untuk menyusun kurikulum kebanksentralan," jelas Perry Warjiyo, Deputi Gubernur Bank Indonesia, disela acara.

Hal itu juga menunjukkan bila BI tidak bisa lepas dari dunia akademik.

Meski fungsi BI sebagai bank sentral hanya terkait dengan kebijakan dan stabilisasi ekonomi Indonesia, kebersamaan dengan akademik dipastikan mampu memberikan manfaat yang besar dalam hal ekonomi kerakyatan.

Wakil Rektor II Unair Dr Muhammad Madyan, menambahkan, kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama dalam hal penyusunan kurikulum kebanksentralan sejak tahun 2005.

“Kami telah melakukan kerja sama dalam hal penyusunan kurikulum kebanksentralan sejak tahun 2005. Selanjutnya, kami terus melakukan kolaborasi dan kerja sama seperti menggelar kuliah tamu, riset, magang, dan banyak hal lainya,” jelas Madyan.

Perry menambahkan, ada tiga aspek yang ditekankan dalam kerjasama kali ini. Selain pengembangan kurikulum kebanksentralan, kali ini BI juga berkomitmen memberikan bantuan baik sumber daya manusia maupun buku-buku diktat.

“Bantuan yang kami berikan juga berbentuk pendanaan untuk penelitian dan beasiswa yang masuk dalam program sosial riset,” jelasnya.

Selain penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di Aula Fajar Notonegoro, juga digelar kuliah umum yang mengangkat tema “Perekonomian Indonesia: Prospek dan Arah Kebijakan”.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help