Surya/

Profil

Ashita Dwi Safitri: Ingin Lepas dari Bayang-Bayang Ayah

Ashita ingin lepas dari bayang-bayang ayahnya yang tak hanya pejabat penting tapi juga pengusaha tas sukses di Tanggulangin.

Ashita Dwi Safitri: Ingin Lepas dari Bayang-Bayang Ayah
surya/irwan syairwan
Ashita Dwi Safitri 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Memiliki orangtua yang sukses dan ternama terkadang memberi beban tersendiri kepada anak-anaknya. Terlebih untuk aktualisasi diri anaknya tersebut.

Hal itu sempat dirasakan Ashita Dwi Safitri, putri anggota Komisi VI DPR RI, Sungkono.

Ashita ingin lepas dari bayang-bayang ayahnya yang tak hanya pejabat penting tapi juga pengusaha tas sukses di Tanggulangin.

Perempuan 22 tahun ini ingin menemukan jati dirinya sendiri. Caranya terbilang unik. Tanpa ada rasa malu ataupun minder, Ashita mendirikan usaha warung angkringan Sugih Arto.

"Saya ingin mengaktualisasikan diri sendiri, lepas dari pengaruh ayah," kata Ashita saat ditemui di warungnya di Jalan Gajahmada, Kamis (18/5/2017).

Mahasiswi Manajemen Universitas Ciputra ini menuturkan bisa saja menggunakan pengaruh ayahnya untuk membuat usaha baru yang lebih bonafide dengan modal yang besar. Namun baginya, hal itu akan menumpulkan semangat kemandiriannya.

Ia mengakui sangat berat untuk bisa lepas dari bayang-bayang ayahnya. Bahkan ketika melontarkan ide untuk jualan angkringan, banyak pihak yang menyayangkan serta meragukan kemampuannya.

Apalagi, warungnya buka pada malam hari hingga pukul 03.00 WIB.

Namun, keputusannya membuat angkringan ini pun didasari dari didikannya sejak kecil.

Sungkono yang juga politisi PAN ini mengajarkan anaknya untuk mencari jalan hidupnya sendiri dengan bekerja dan berusaha secara mandiri.

"Yang ingin saya coba lepas itu adalah nama besar ayah sebagai politisi sekaligus pengusaha sukses. Namun untuk didikan ayah, saya sangat menjunjung nilai-nilai yang ditanamkan ke saya, yaitu menjadi orang yang mandiri," ucapnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help