Surya/

Berita Surabaya

Ibunda Sholahudin Achmad Dikabari Anaknya Meninggal saat Persiapan Haul Mertua

Rochmatul shock begitu menerima kabar anak kedua dari empat saudaranya itu meninggal dalam acara outbound di Pesantren Mambaus Sholihin.

Ibunda Sholahudin Achmad Dikabari Anaknya Meninggal saat Persiapan Haul Mertua
surya/fatkhul alami
Ny Hj Masyitoh dan Nurhasan memangku foto almarhum Shalahudin Achmad (kiri bawah) saat bersama keluarganya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ny Rochmatul Chofisiyah (41), ibu Sholahudin Achmad (12) mengaku sangat terkejut begitu mendengar anaknya meninggal.

Rochmatul shock begitu menerima kabar anak kedua dari empat saudaranya itu meninggal dalam acara outbound di Pesantren Mambaus Sholihin Desa Suci, Manyar, Gresik, Kamis (18/5/2017).

Rochmatul yang tinggal di Jl Gebang Wetan No 11, Kelurahan Gebang Putih, Suklilo, Surabaya menerima kabar anaknya meninggal dalam acara outbound pada pukul 15.00 Wib.
Saat itu dirinya sedang berada di rumah kakaknya untuk mempersiapkan acara Haul mertuanya.

"Tadi dapat kabar jam 15.00, tidak menduga dan sangat terkejut. Adik saya (Ny Rochmatul Chofisiyah) shoch menerima kabar meninggal anaknya yang mondok di Gersik," sebut Ny Hj Masyitoh, bibi almarhum Sholahudin Achmad saat ditemui di rumah duka, Kamis (18/5/2017) petang.

Begitu menerima kabar duka itu, Rohmatul langsung pulang ke rumahnya. Sedangkan suaminya, Ahmad Zaini (51) bergegas ke Gresik guna melihat dan menjemput almarhum anaknya yang meninggal saat outbound.

"Ibu alamarhum Sholahudin saat ini sedang mengandung anak kelima, usia kandungan sudah lima bulan," tutur Masyitoh.

Saat Surya.co.id berkunjung ke rumah duka, Ny Rochmatul berada di dalam kamar. Surya.co.id ditemui Masyitoh dan Nurhasan (18), kaka almarhum Sholahudin.

Suasana rumah dan Jl Gebang Timur terlihat berduka. Di mulut gang dan depan rumah terpasang bendera berduka warna putih.

Kursi-kursi juga sudah tertata di depan rumah duka. Warga sekitar rumah duka juga terlihat takziah dan menunggu kedatangan jenazah almarhum.

Rencanananya, jenazah almarhum Shalahudin Achmad akan dimakamkan di TPU Gebang Putih, Kamis (18/5/2017) malam ini.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help