Surya/

Liga Indonesia

Gomes de Olivera : Kami akan Manfaatkan Peluang yang Ada

Menurut Gomes, untuk mengalahkan PS TNI selain harus sabar, skuadnya juga harus selalu memberikan penjagaan ekstra.

Gomes de Olivera : Kami akan Manfaatkan Peluang yang Ada
surya/dya ayu
Pelatih Gomes de Olivera dan Rizky Dwi pemain Madura United saat prescon prematch, Kamis (18/5/2017) malam. 

Surya.co.id | BANGKALAN - Tak hanya bermain keras, PS TNI terkenal dengan kondisi fisik pemainnya yang bagus karena beberapa diantaranya merupakan anggota TNI yang dipastikan memiliki stamina baik.

Menanggapi hal ini, Pelatih Madura United Gomes de Olivera tak silau dengan hal tersebut.

Menurutnya, meski kebanyakan pemainnya bukan dari TNI melainkan masyarakat sipil, namun skuadnya dijamin dapat mengimbangi dan bahkan dapat berlari lebih lama dari Manahati Lestusen dkk yang terkenal kuat berlari hingga tiga jam beturut-turut.

"Kalau mereka bisa lari hingga tiga jam kami akan lebih dari itu, karena saya pikir kalau ingin menang, kami harus mengimbangi mereka. Kalau kami tidak mampu menjaga dan mengimbangi lawan ya artinya kami kalah pertandingannya," kata Gomes de Olivera, Kamis (19/5/2017) malam.

Menurut Gomes, untuk mengalahkan dan meredam kekuatan PS TNI dilaga pekan ke-7, Jumat (19/5/2017) besok, selain harus sabar, skuadnya juga harus selalu memberikan penjagaan ekstra pada PS TNI.

"Mereka lari ya kami harus menjaga, kemudian kalau kami pegang bola kami harus pintar-pintar kuasai ball position. Jika biasanya mereka membuat lawan berlari kali ini kami akan bikin mereka lari. Dengan kecepatan kami dan kualitas pemain, kami yakin akan bisa cetak gol dengan skill individu dan kualitas tim ini," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, dari laga-laga sebelumnya, timnya masih memiliki masalah terkait finishing touch, namun untuk laga kali ini Bayu Gatra dkk telah diberikan pencerahan dan juga evaluasi untuk memecah kebuntuan dilini depan, terutama dengan memanfaatkan skill Peter Odemwingie, marquee player Madura.

"Tim harus memanfaatkan peluang yang ada, tidak harus buang waktu dan harus ada tujuan untuk mencetak gol. Jadi semua lini bekerja, jika PS TNI tak pernah 'give up', di Masura kami harus bikin mereka 'give up', saya yakin kami bisa," jelas Gomes.

Sementara itu, Rizky Dwi gelandang bertahan Madura United menegaskan jika melawan PS TNI memerlukan kesabaran ekstra, kemampuan bermain bola yang cerdas serta kondisi fisik yang luar biasa fit.

"PS TNI itu semangatnya besar, fisiknya juga kuat, ya mungkin kami bisa memainkan bola dari bawah, ke tengah dan ke depan, yang penting bisa menjaga ritme permainan" tutur Rizky.

Tak hanya itu, dilaga ini merupakan laga penting untuk Madura, karena timnya bertekad untuk menghentikan rekor PS TNI.

"Pertandingan besok ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Madura United, karena kami yakin untuk memecahkan rekor PS TNI yang tidak pernah terkalahkan sebelumnya," tambahnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help