Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Bidik Pembangunan Jalan Tol, Hino Target Penjualan Truk 28.000 Unit Tahun ini

"Adanya pembangunan tol trans Jawa dan Sumatera menjadi magnet bagi kami untuk memenuhi angkutan truk baik untuk proyek infrastuktur itu."

Bidik Pembangunan Jalan Tol, Hino Target Penjualan Truk 28.000 Unit Tahun ini
surya/sri handi lestari
Hiroo Kayanoki, President Director of PT HMSI (paling kiri) bersama jajaran direksi PT HMSI dan PT IPN S saat grand opening showroom 3S di Kediri, Kamis (18/5/2017). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Agresifnya pembangunan infrastruktur oleh pemrintah membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis penjualan unit truknya.

Tahun ini, pihaknya memasang target penjualan mencapai 28.000 unit terdiri dari 14.000 untuk medium truck dan 14.000 untuk light duty truck.

"Adanya pembangunan tol trans Jawa dan Sumatera menjadi magnet bagi kami untuk memenuhi angkutan truk baik untuk proyek infrastuktur itu, maupun untuk angkutan niaga atau komersil. Karena infrastuktur yang baik bisa menumbuhkan ekonomi lewat jalur logistik yang lancar," kata Hiroo Kayanoki, President Director PT HMSI, di sela Grand Opening Showroom 3S (Sales, Service dan Spare part) di Jl Raya Papar, Kediri, Kamis (18/5/2017).

Selain melihat potensi yang ada, HMSI juga memberikan pelayanan purna jual, kepada konsumen yang sudah memiliki truk Hino.

Salah satunya dengan mengembanhkan layanan showroom seperti di Kediri itu. Sebelumnya, sejak tiga tahun terakhir, showroom Hino di Kediri, masih 2S (Sales dan Sparepart).
Sementara showroom 3S yang kelolaannya dibawah PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S), ini ditargetkan bisa meningkatkan loyalitas konsumen sekaligus menambah penjualan dari industri yang berkembang di daerah itu.

Showroom 3S yang sudah ada, berada di head office PT IPN S di Kletek, Sidoarjo, dan Malang.

"Potensi industri di Kediri dan sekitarnya sangat besar. Selain Gudang Garam yang sudah menjadi konsumen loyal kami untuk truk, juga banyak potensi lain, yang salah satunya truk untuk proyek atau dump truck dengan adanya pengerjaan proyek tol di Sragen-Kertosono," jelas Iwan Gunarso, Chief Operation Officer of PT IPN S.

Hino Kediri memiliki luas lahan 5.646 meter persegi dengan luas bangunan 1.440 meter persegi. Showroom mampu menamping emoat unit truk Hino. Juga fasilitas lainnya, termasuk bengkel yang luas, nyaman, dan sesuai dengan standarisasi dari Hino Motor Ltd, Jepang.

Di wilayah Jatim, Iwan menyebutkan, kontribusi penjualan truk Hino dari Kediri mencapai 15 persen.

Tertinggi masih di Surabaya dan Malang. Serta showroom 2S lainnya yang ada di Jemursari, Kota Surabaya, kemudian di Probolinggo, Blitar, dan Tuban.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help