Surya/

Berita Arema

Arema FC Krisis Lini Belakang, ini Solusi Aji Santoso saat Hadapi Persela Lamongan

Pelatih 47 tahun itu mengaku saat ini tim pelatih tak memiliki banyak pilihan alternatif untuk absennya Bagas dan juga Arthur.

Arema FC Krisis Lini Belakang, ini Solusi Aji Santoso saat Hadapi Persela Lamongan
Surabaya.tribunnews.com/Benni Indo
Aji Santoso memberikan arahan kepada pemain Arema FC . 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC mengalami krisis lini belakang saat menyambangi markas Persela Lamongan Minggu (21/5/2017).

Dua pemain belakang yang biasa menjadi tumpuan Arema FC Bagas Adi Nugroho dan juga Arthur Cunha mengalami cedera setelah laga melawan Madura United pada pekan keenam lalu. Bagas mengalami cedera pada engkelnya, sementara Arthur mengalami mengalami masalah dengan otot paha atas dan juga perutnya.

Cederanya kedua pemain ini dibenarkan oleh pelatih Arema FC Aji Santoso. Ia menyebut keduanya sudah pasti tak bosa diturunkan saat melawat ke markas tim Laskar Joko Tingkir. Oleh karena itu tim pelatih sudah menyiapkan alternatif pengganti yakni menduetkan Jad Noureddine dengan Junda Irawan.

"Kami coba duetkan Jad dengan Junda sebagai alternatif. Tetapi juga sambil mencari alternatif terkadang Syaiful Indra juga bosa dimainkan sebagai stoper kalau kondisi darurat," ucapnya Kamis (18/5/2017).

Pelatih 47 tahun itu mengaku saat ini tim pelatih tak memiliki banyak pilihan alternatif untuk absennya Bagas dan juga Arthur. Sebab, hanya tinggal tersosa Jad Npureddine dan juga Junda Irawan yang bisa dimainkan sebagai stoper.

"Kami tidak memiliki banyak pilihan. Terpaksa kami harus memasang duet baru di lini belakang. Sebab, dua pemain utama harus mengalami cedera. Akan tetapi dalam latihan dua hari terakhir sudah kami coba alternatif duet baru ini," imbuhnya.

Pelatoh asal Kepanjen itu berharap bahwa duet baru lini belakang ini bisa menunjukkan penampilan yang maksimal sesuai dengan harapan tim pelatih. Sebab, laga melawan Persela Lamongan tentu bukan laga mudah bagi Arema FC. Pasalnya Persela memiliki pemain depan yang cukup tajam dan berbahaya.

"Persela cukup bagus, mereka berhasil mendapatkan poin saat ke Serui. Tetapi kami optimis Arema FC bisa mendapat poin di Lamongan. Sebab, sebelumnya kami sudah kehilangan poin di kandang. Sehingga kami tidak boleh lehilangan poin lagi," bebernya.

Sementara itu pemain belakang Arema FC Jad Noureddine juga berharap tim Singo Edan bisa mendapatkan hasil maksimal kala menantang tuan rumah Persela Lamongan. Ia kuga menyebut bahwa melawan Persela tidak akan mudah bago Arema FC.

"Kami kehilangan dua pemain bagus saat lawan Lamongan nanti. Tetapi semua pemain yang berlatih sudah siap untuk mengisi posisi yang kosong. Saya harus katakan kami harus bisa dapat hasil yang bagus di Lamongan," ujar nek asal Lebanon itu.

Tanpa dua pemain andalan tentu akan cukup berat bagi Arema FC. Sebab, Persela Lamongan tentu ingin melanjutkan tren positif yang sudah mereka dapatkan didua laga terakhirnya yakni menang lawan Persija dan seri melawan Perseru Serui.

Oleh karena itu, Arema FC perlu ekstrawaspada terhadap motivasi Persela agar mampu meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help