Surya/

Lapor Cak

Waspadalah Tiap Lewat Tambaksari, ini Alasannya

Para pengendara yang kerap melintas di Jl Tambaksari, Surabaya, diharapkan untuk ekstra waspada bila melintas di sana. Ini alasannya...

Waspadalah Tiap Lewat Tambaksari, ini Alasannya
Surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Para pengendara melintas di Jl Tambaksari, Surabaya, yang menjadi lokasi pengerjaan saluran air dan pedestrian. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya yang kerap melintas di Jl Tambaksari dan sekitarnya harus ekstra hati-hati. Jalan tersebut saat ini kerap terjadi kepadatan dan kemacetan sebagai imbas adanya pengerjaan proyek saluran air dan pedestrian.

Karena adanya pembangunan proyek tersebut, lajur dan luas jalan menjadi sempit sebab pembangunan memakan sebagian badan jalan. Bahkan, bahan dan meterial bangunan juga ditumpuk di sisi kanan Jl Tambaksari. Tumpukan itu memakan hampir separo jalan.

Padahal Jl Tambaksari cukup padat dilalui kendaraan setiap harinya. Kendaraan mobil, motor dan becak dari arah Jl Ngaglik dan Jl Kapas Krampung pun terjebak kemacetan lantaran ada pembangunan proyek.

Kemacetan tambah parah, jika ada Operasi Patuh Semeru yang kini sedang genjar digelar polisi. Hampir setiap hari ada Operasi Patuh Semeru di depan Stadion Gelora 10 Nopember.

"Sekarang jalan Tambaksari sering macet karena ada pembangunan saluran air dan trotoar. Pengguna jalan harus hati-hati jika melintas, jalan sempit, banyak material bangunan dan galian," sebut Heri, salah satu warga Jl Karanggayam Surabaya, Rabu (17/5/2017).

Menurut Heri, Jl Tambaksari selalu padat setiap hari lantaran menjadi titik pertemuan kendaraan dari Jl Kapas Krampung dan Jl Ngaglik. Kini kondisinya makin padat dan kerap terjadi kemacetan karena jalan sempit dan terganggu pengerjaan proyek.

Heri berharap, proyek saluran air dan trotoar lekas rampung. Sehingga material bangunan yang kini menumpuk dan menggagu lalu lintas bisa dibersihkan.

"Hindari dulu melintas lewat Jl Tambaksari, terutama saat jam-jam sibuk pagi dan sore," saran Heri.

Alfin juga mengeluhkan sempit dan padatnya lalu lintas di Jl Tambaksari. Warga yang tingal di Pacar Keling ini mengaku, pengerjaan proyek di sana dihatrapkan cepat selesai dan tidak mengganggu penguna jalan. Tumpukan material dan galian juga cukup mengganggu. Sehingga warga harus waspada ketika melalui Jl Tambaksari.

"Mudah-mudahan pekerjaannya tidak molor dan pengguna jalan menjadi nyaman," harap Alfin. fat

Halaman
12
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help