Surya/

Otomotif

Pasar Otomotif Lesu, Dua Seri SUV ini Jadi Andalan Mitsubishi

Meski penjualan otomotif terbilang lesu, tetapi Mitsubishi masih menimba untung. Di antaranya lewat dua seri SUV berikut ini...

Pasar Otomotif Lesu, Dua Seri SUV ini Jadi Andalan Mitsubishi
Surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Pengunjung mengamati Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang dilaunching di Ciputra World Surabaya, Rabu (16/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah lesunya penjualan mobil baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi mencoba peruntungan dengan meluncurkan dua seri mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton Exceed 4x4. 

Dua seri ini sebelumnya diluncurkan perdana pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Di pasar Surabaya, keduanya dikenalkan di atrium mal Ciputra World Surabaya, mulai Rabu (17/5/2017).

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, menyebutkan pasar SUV sejak tahun 2016 lalu cukup menarik konsumen. Begiti juga di triwulan I tahun 2017 ini.

"Secara umum, penjualan mobil semua jenis memang diprediksi turun atau stagnan. Tapi dikelas SUV, kami cukup memiliki pangsa pasar. Stabil dan sempat naik tipis 2 persen," kata Imam.

Penjualan Mitsubishi per bulan untuk 14 segmen, mencapai 1.800 unit. Dari jumlah itu, untuk seri Pajero lumayan besar. Bahkan saat dilaunching di event Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2017 pada April lalu, antusiasme konsumen cukup tinggi.

"Selama pameran 10 hari, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk seri Pajero mencapai 1.200 SPK. Sekitar 120 SPK untuk Pajero Ultimate," tambah Imam.

Amiruddin, Head Sales Marketing Region 2 Jateng, Jatim, Bali, dan Lombok, menambahkan, pasar Mitsubishi di Jatim, rata-rata per bulan 224 unit untuk segmen passenger.

"Dari jumlah itu, kurang lebih 201 adalah Pajero. Dengan seri baru ini targatnya bisa di angka 200 unit, naik 10 persen. Kontribusi terbesar dari Surabaya, yang mencapai 60 persen," jelas Amir.

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate merupakan varian Pajero Sport terbaru dengan bebrapa pengembangan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen dari segi tampilan, fitur, keamanan dan kenyamanan berkendara.

Model New Triton dengan penggerak 4x4 tahun ini mengalami penyegaran dari sisi eksterior, interior dan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help