Surya/

Press Release

Jaga Kerukunan Warga Jatim; Gus Ipul Kampanyekan #jatimadem

saya mengimbau pada seluruh pengguna medsos khususnya di Jawa Timur, untuk menggunakan hashtag #jatimadem

Jaga Kerukunan Warga Jatim; Gus Ipul Kampanyekan #jatimadem
surya/nuraini faiq
ARSIP - Gus Ipul bersama ribuan santri dan warga di Situbondo pakai sarung kampanyekan cinta tanah air, Minggu (7/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Situasi panas akibat pilkada DKI Jakarta hingga saat ini tak kunjung bisa diredam dan bahkan menjalar ke berbagai wilayah di penjuru Indonesia. Untuk menjaga NKRI, presiden juga telah menginstruksikan kepada pemerintah daerah serta TNI dan Polri bisa tegas menghadapi ancaman perpecahan bangsa ini.

"Kemarin Pak Presiden sudah menginstruksikan agar menjaga persatuan bangsa, dan tadi Pak Gubernur bersama Kapolda, Pangdam, serta Fokopimda sudah memberikan pernyataan sikap tegas untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), ketika ditemui di kantornya Jl. Pahlawan Surabaya, Rabu (17/5/2017).

Untuk menjaga agar kondisi Jawa Timur tetap nyaman, dan adem, Gus Ipul mengatakan perlu adanya gerakan bersama khususnya di media sosial (Medsos) agar semua bisa menahan diri dan menjaga Jawa Timur tetap adem.

"Karenanya saya mengimbau pada seluruh pengguna medsos khususnya di Jawa Timur, untuk mengkampanyekan hasthag atau tagar #jatimadem di setiap postingan di media sosial baik itu facebook, twitter, maupun instagram," kata Gus Ipul.

Dengan tagar #jatimadem, maka setiap pembaca postingan tersebut bisa menahan diri untuk memposting kalimat, foto maupun video yang bernada menghujat.

"Dengan tagar #jatimadem inipula, saya mengajak semua pengguna medsos untuk memposting segala sesuatu yang menyejukkan, demi keutuhan bersama yang ujung-ujungnya menjaga Jatim tetap Adem," ujar Gus Ipul.

Kampanye tagar #jatimadem ini, juga akan dilakukan Gus Ipul di setiap kesempatan bertemu dengan warga sehingga pengguna tagar #jatimadem semakin meluas dan bisa diketahui banyak pihak bahwa kondisi Jawa Timur hingga saat ini masih terus adem berkat usaha bersama warganya yang khas Jawa Timur, yakni cinta damai, dan selalu menjaga kerukunan. (*)

Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help