Surya/

Single Focus

Ira Yuliana: Brownies Resep Mertua

"Brownies ini resep dari mertua. Setelah diajari dan bisa bikin sendiri lalu saya bawa ke kantor buat dimakan ramai-ramai," kata Ira Yuliana.

Ira Yuliana: Brownies Resep Mertua
surya/ahmad pramudito
Ira Yuliana 

SURYA.co.id | SURABAYA - Brownies kukus tentu bukan menu asing bagi penikmat kuliner. Tetapi brownies buatan Ira Yuliana dijamin beda rasanya.

Terbukti camilan buatan Ira ini sempat laris manis. Pesanan yang diterima Ira bermula dari teman kantor kemudian berkembang dari mulut ke mulut.

"Brownies ini resep dari mertua. Setelah diajari dan bisa bikin sendiri lalu saya bawa ke kantor buat dimakan ramai-ramai," kata Ira Yuliana.

Ternyata kue yang dia bawa itu disuka semua teman di kantornya. Maka pesanan pun mulai mengalir.

"Awalnya cuma pesan satu dua lalu berkembang sampai sehari bisa 30 brownies," paparnya.

Yang pesan pun kemudian tak sebatas teman kantor. "Kalau semula yang pesan adalah teman kantor yang saya tahu betul orangnya lalu karena info dari mulut ke mulut itu akhirnya yang pesan dari temannya teman," ujar Ira.

Namun karena niat awal tidak untuk jualan kue, Ira terpaksa menghentikan produksi brownies nya itu.

"Karena pekerjaan utama juga menuntut perhatian cukup besar, maka bikin kuenya terpaksa saya hentikan," imbuhnya.

Assistant Director of Sales Surabaya Suit Hotel ini mengaku tak bisa menyerahkan pekerjaan membuat kue itu ke pembantu di rumahnya.

"Semata soal rasa. Makanan itu beda tangan kan pasti beda rasanya. Karena itu daripada nanti Ada komplain soal perbedaan rasa maka sebaiknya saya hentikan dulu produksi brownies-nya," kata Ira.

Lulusan Saint Mary Pakubuwono Jakarta Jurusan Sekretaris ini mengaku potensi bisnis makanan kecil ini sebetulnya sangat besar. Apalagi saat bulan puasa Dan Idul Fitri.

"Nanti lah kalau sudah pensiun jadi pekerja akan saya lanjutkan Lagi," tandas anak keempat dari lima bersaudara ini.

Kue bikinan Ira ini sempat pula diincar oleh chef di sebuah hotel dan chef tersebut sempat minta secara khusus resep nikmat brownies buatannya.

"Tapi karena resep nya dari mertua maka permintaan itu tak bisa saya penuhi" ungkap perempuan yang doyan traveling ini.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help