Surya/
Grahadi

Beranda Grahadi

Gus Ipul: Hasil Pembangunan, Agregat Hasil Kerja daerah

"Itulah hasil kerja bersama, dijadikan satu hingga menampakkan prestasi suatu daerah atau mempengaruhi indeks keberhasilan suatu daerah"

Gus Ipul: Hasil Pembangunan, Agregat Hasil Kerja daerah
ist/Humas Pemprov Jatim
Gus Ipul saat berfoto bersama para pemenang penghargaan PATELKI Award 2017, di Balai Budaya Surabaya, Selasa (16/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberhasilan Jawa Timur menjadi salah satu provinsi terbaik merupakan agregat dari hasil kerja disemua unit kerja dan pemerintah kabupaten/kota di seluruh Jatim. Apabila Jatim dikatakan maju, maka hal tersebut disebabkan baiknya kinerja pemerintah kabupaten/kota yang ada. Demikian seterusnya, hingga ke level pemerintah terendah, yakni kinerja yang baik di tingkat kelurahan/desa.

"Itulah hasil kerja bersama, dijadikan satu hingga menampakkan prestasi suatu daerah atau mempengaruhi indeks keberhasilan suatu daerah," jelas Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), saat menghadiri Penganugerah Patelki ( Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia) Award & Pesona Budaya Nusantara, di Balai Budaya Surabaya, Selasa (16/5/2017) malam.

Gus Ipul memberi contoh tentang keberhasilan di bidang kesehatan yang ditentukan oleh beberapa komponen. Salah satunya hasil kerja para analis medis yang tergabung dalam Patelki.
"Apabila para analis medis bekerja secara profesional tentu akan berpengaruh pada pembangunan bidang kesehatan," paparnya.

Oleh karena itu, menurut Gus Ipul, kehadirannya pada beberapa acara yang diadakan oleh Patelki merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih karena para analis medis yang tergabung dalam Patelki telah bekerja dengan baik.

Berdasarkan data, 60 persen Puskemas di Indonesia belum mempunyai tenaga analis medis. "Tetapi alhamdulillah 900 Puskesmas yang tersebar di seluruh Jawa Timur telah memiliki tenaga analis medis," ungkap Gus Ipul.

Hanya saja, lanjut Gus Ipul, masih ada pekerjaan rumah yang perlu diperhatian, yaitu dua ribu lebih Pustu (Puskemas Pembantu) di Jatim masih ada yang belum mempunyai tenaga analis medis.

"Kehadiran para tenaga analis medis di setiap lini pelayanan dasar mampu mengangkat kualitas SDM di Jatim," jelasnya.

Dan ke depan apa yang telah dicapai, tambah Gus Ipul, diharapkan dipelihara dan diteruskan. Sebagaimana yang dilakukan oleh Patelki Jatim secara rutin dan berkesinambungan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan agar tidak ketinggalan dengan kemajuan yang ada.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gus Ipul berpesan agar para penerima penghargaan menjadi motivator bagi daerah lain yang belum mendapatkan penghargaan.

Sementara Ketua DPP Patelki Entuy Kurniawan sangat berharap insan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia terus berkarya hingga mampu memberikan manfaat bagi kemajuan Patelki.

Malam Penganugerah Patelki Award & Pesona Budaya Nusantara merupakan rangkaian acara Munas VIII Patelki untuk memilih Ketua DPP Patelki yang diikuti oleh DPW, DPC Patelki seluruh Indonesia.

Adapun penghargaan yang diberikan pada malam Penganugerahan Patelki Award antara lain, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) terbaik: DPW Lampung, Sistem Informasi Terbaik: DPW Jawa Timur, Sistem Online Terbaik: DPW Yogyakarta, Penghargaan kegiatan ilmiah: DPW Maluku Utara, DPW Inspiratif: DKI Jakarta, sedangkan untuk juara umum: DPW Kalimantan Selatan. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help