Berita Surabaya

VIDEO - Pendidikan Seks untuk Anak? Simak Cara Mahasiswi Psikologi Ubaya ini

Para mahasiswi memberikan edukasi seksualitas, antara lain cara menjaga diri serta adanya ancaman eksternal kepada anak-anak jalanan SD dan SMP.

SURYA.co.id | SURABAYA - Anak di bawah umur rentan mengalami pelecehan seksual oleh para predator seks yang bisa ada di manapun. 

Untuk itu, mahasiswa Psikologi Universitas Surabaya menggelar acara Psikologi untuk Kota Surabaya.

Psikologi untuk Kota Surabaya merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap fenomena kekerasan seksual, penculikan anak, dan pergaulan bebas.

Belasan mahasiswa Psikologi Ubaya yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi divisi Pendidikan Sosial dan Inovasi, bekerja sama dengan Rumah Belajar Pandawa (RBP), menggelar aksi tersebut kawasan Jl Lumumba Dalam, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, 15 Mei 2017. 

Rumah Belajar Pandawa sendiri adalah komunitas yang concern terhadap permasalahan anak-anak jalanan di daerah Wonokromo.

Seksualitas menjadi masalah yang perlu diperhatikan karena akan berdampak pada perkembangan anak-anak sebagai generasi muda.

Karena itu, para mahasiswa memberikan edukasi terkait seksualitas, cara menjaga diri serta adanya ancaman eksternal kepada anak-anak jalanan SD dan SMP.

Edukasi itu diwujudkan melalui kegiatan mendongeng menggunakan alat peraga yang menarik menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan.

“Dari masalah yang ada itulah, timbul keinginan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak sebagai bentuk pencegahan terjadinya hal yang sama pada generasi yang lebih muda,” ungkap Desvihane Sharcia Padengge, koordinator acara Psikologi untuk Kota Surabaya.

Sebanyak 35 anak-anak jalanan yang terdiri dari 30 anak SD dan 5 anak SMP akan dibagi menjadi 2 kelompok berdasarkan usia.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved