Surya/

Citizen Reporter

Tak Ada Iwan Fals Budi Cilok pun Jadi …

tahunan bahkan mungkin puluhan tahun para Oi ini tak pernah lagi menyimak langsung sang legenda hidup Iwan Fals... ah untung masih ada Budi Cilok...

Tak Ada Iwan Fals Budi Cilok pun Jadi …
agus buchori/citizen reporter
Budi Cilok saat tampil di Lamongan 

Reportase Agus Buchori
Guru Seni dan Budaya SMAM6 Ponpes Karangasem Paciran Lamongan   

BUDI MULYONO yang beken dengan nama Budi Cilok, berhasil mengobati kerinduan ratusan Oi (fans club Iwan Fals) Lamongan akan suara sang legenda hidup, Iwan Fals. Sabtu (29/4/2017) malam.

GOR komplek makam Maulana Ishak, di Kemantren, Paciran, Lamongan, Sabtu (29/4) menjadi saksi saat ratusan Oi antusias mengikuti lantunan lagu-lagu Iwan Fals yang meluncur lewat suara Budi Cilok.

Memiliki karakter suara mirip Iwan Fals ini hadir lewat Tur Laut Budi Cilok di tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lamongan menjadi satu satunya kota di Jawa timur yang menjadi singgahan Budi Cilok.

Seperti dikatakan humas panitia, Johan, “Tur Laut Budi Cilok ini banyak berlangsung di kota-kota pantai utara Jawa.”

Sudah pasti menjadi kebanggan tersendiri bagi Oi Lamongan karena bisa menjadi singgahan tur penyanyi sekaligus budayawan dari kota kembang Bandung ini.

Penyanyi yang juga pegiat literasi dengan mengelola Taman Baca Anak Kali Citarum ini mengaku kaget dengan sambutan yang diberikan Oi Lamongan.

Dalam Tur Laut ini Budi Cilok menggandeng Voxa Band dari komunitas Gang Potlot. Grup rock yang mengusung lagu-lagu Slank ini bisa menjadi pemanas menjelang penampilan utama dengan mengajak penonton bernyanyi bareng melantunkan lagu-lagu slank.

Di antara kibaran spanduk Oi, malam itu juga berkibar spanduk Slanker. Tembang Terlalu Manis malam itu berhasil menyihir Slanker ketika Voxa menggandeng, Sogie, salah satu Slanker yang hadir malam itu.

“Sengaja kami ikut Tur Laut Budi Cilok ini agar bisa menyatukan Oi dan Slanker Lamongan khususnya dan Indonesia pada umunya,” terang Arnold, vokalis Voxa.

Konser yang diselenggarakan oleh Sanggar Anak Laut Kemantren ini, juga menampilkan atraksi seniman lokal, dari teater, musik dan Nasid.

“Konser Budi Cilok ini kita jadikan momentum untuk menggelorakan kesenian di Pantura Lamongan,” jelas Ketua Panitia, Deny Koeswoyo.

Malam itu Oi dan Slanker Lamongan benar-benar terpuaskan dengan penampilan Budi Cilok. Kendati hujan deras sempat mengguyur, namun penonton bergeming, malah semakin antusias dan merangsek ke depan meminta Budi untuk terus untuk bernyanyi.

Lagu Kemesraan yang menjadi pentas penutup penampilan Budi malam itu menyadarkan penonton bila malam berlalu terlalu cepat.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help