Surya/

Ekonomi Bisnis

Luncurkan Premium QLED TV, Samsung Bidik Pasar TV di Surabaya

Potensi Penjualan Elektronik, Khususnya Televisi di Surabaya Terbesar Kedua di Indonesia Setelah Jakarta.

Luncurkan Premium QLED TV, Samsung Bidik Pasar TV di Surabaya
surya/m taufik
Samsung QLED_2 

SURYA.co.id I BALI - PT Samsung Electronics Indonesia gencar mengincar pasar televisi di Surabaya.

Potensi penjualan elektronik, khususnya televisi  disebut sebagai pasar terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Menurut Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV PT Samsung Electronics Indonesia, Surabaya juga menjadi market televisi premium terbesar kedua setelah ibu kota Jakarta.

"Ada banyak target penjualan di Surabaya, dan kami tidak menentukan angka. Target kami adalah menjual sebanyak-banyaknya," jawab Ubay di sela acara peluncuran rangkaian premium Samsung QLED TV di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Selasa (16/5).

Dengan posisinya sebagai market leader semua jenis televisi, termasuk kelas premium, Samsung yakin bisa tetap menguasai pasar televisi nasional. Termasuk pasar Surabaya dan Jawa Timur.

Sekarang ini, market share Samsung untuk semua jenis televisi berada di angka 34 persen.

Sementara di segmen smart TV atau kelas premium berada di posisi 56,9 persen.

"Sebagai pemimpin dalam inovasi TV, kami tidak hanya bicara tentang kualitas gambar. Tapi menempatkan TV sebagai bagian dari gaya hidup," ungkap Jae Hoon Kwon, Presiden PT Samsung Electronics Indonesia di acara tersebut.

Selain terus meluncurkan produk-produk baru, Samsung juga mengaku berusaha menguatkan layanan purnajual.

"Karena TV merupakan kebutuhan jangka panjang, layanan purnajual juga menjadi prioritas kami. Sekarang ini terhitung sudah ada 268 service center di seluruh Indonesia," papar Vega Susatyo Adi, TV/AV Business Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Kali ini, ada tiga varian QLED TV yang diluncurkan oleh Samsung. Q7, Q8, dan Q9 dengan ukuran 55 inci, 65, 75, dan 88 inci yang harganya Rp 32.999.000 sampai Rp 225.999.000.

Dengan harga semahal itu, tentu banyak hal yang ditawarkan dari tiga seri TV kelas premium tersebut. Mulai dari ketajaman warna hingga sejumlah fitur menggiurkan lainnya.

Diantaranya, Q Picture yang dapat menampilkan 100 volume warna yang sempurna dalam teknologi display sehingga gambar sangat akurat saat dilihat dari sudut apapun dan dalam pencahayaan ruang apapun.

"Kemudian Q Style yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup. Tivi ini tidak menggunakan banyak Kabel. Hanya satu kabel optic yang panjangnya 5-15 meter sehingga bisa ditempatkan di mana saja," lanjut Ubay.

Lalu ada Q Smart yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman nonton di rumah. Satu remote untuk tivi dan semua perangkat elektronik lain, plus dapat disambungkan langsung dengan smartphone. "Misalnya mutar YouTube dari smartphone, bisa langsung dilihat di TV," lanjut dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help