Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Pasar Home Intertainment Melaju Pesat, Tiap Tahun Diprediksi Tumbuh 23 Persen

"Samsung meluncurkan Soundbar Sound+, perangkat soundbar pertama dengan desain woofer built-in yang menghasilkan dentuman bass ke detail dan menyatu."

Pasar Home Intertainment Melaju Pesat, Tiap Tahun Diprediksi Tumbuh 23 Persen
surya/m taufik
Harris, Product Marketing Manager at PT Samsung Electronics Indonesia menjelaskan keunggulan Samsung Soundbar Sound+ di sela peluncurannya di Nusa Dua, Bali, Senin (15/5/2017) petang. 

SURYA.co.id | BALI - Pasar home Intertainment Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan , sepanjang tahun 2017 ini pertumbuhannya diprediksi jauh lebih pesat dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara.

"Setelah di tahun-tahun sebelumnya Indonesia terhitung lambat (dibanding negara lain di Asia), tahun ini bakal mengejarnya. Pasar soundbar Indonesia bakal melaju pesat," kata Harris, Product Marketing Manager at PT Samsung Electronics Indonesia di Nusa Dua, Bali, Senin (15/5/2017) petang.

Menurutnya, indikasi terhadap pertumbuhan itu sudah terlihat. Belakangan ini, minat masyarakat Indonesia untuk menikmati hiburan di rumah terus tumbuh. Dan diprediksi, peningkatan itu akan terus berkembang sebesar 23 persen setiap tahun, hingga tiga tahun ke depan.

Dan dalam perkembangannya, masyarakat cenderung memilih soundbar yang lebih ringkas dengan kualitas yang lebih baik.

"Karenanya, paparnya.

Hingga sekarang, Samsung masih menguasai pasar Soundbar di Indonesia.

Berdasar data dari GFK, market share Samsung di pasar soundbar mencapai 70 persen. Dan seiring pesatnya pertumbuhan pasar ini, peluncuran produk baru tersebut diyakini dapat mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar.

Samsung Soundbar Sound+ diluncurkan dalam dua varian, HW-MS6500 dengan desain melengkung warna hitam seharga Rp 8 juta, dan HW-MS651 dengan desain lurus warna silver yang harganya di kisaran Rp 6,5 juta.

Keduanya memiliki 9 built-in speaker pada unit utama dengan dedicated amplifier pada setiap speaker. Perangkat ini juga dilengkapi Wide Range Tweeter.

Diperkaya dengan audio beresolusi 96kHz/24bit, dan memungkinkan untuk menghantarkan kualitas audio HD dengan menjaga kualitas dan kekayaan suara yang mantab.

Pada waktu bersamaan, Samsung juga meluncurkan UBD-M8500 untuk melengkapi pengalaman menonton premium dan berkualitas tinggi bagi penggemar home Intertainment.

Perangkat ini sebagai UHK 4K Blu-ray Players pertama di pasar Indonesia. UHD 4K Player ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi 3840X2160 sehingga empat kali lebih detail dan tajam dibanding blu-ray player konvensional.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help