Surya/

Profil

Kessiea Safira: Ingin Punya Banyak Hotel

“Saya jadi tahu lebih banyak soal dunia perhotelan yang belakangan berkembang pesat,” kata Kessiea.

Kessiea Safira: Ingin Punya Banyak Hotel
surya/ahmad pramudito
Kessiea Safira 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketika diminta kuliah di bidang perhotelan, Kessiea Safira semula sempat menolak. Alasannya, dia ingin mendalami ilmu fashion designer.

Permintaan orangtuanya itu bukan tanpa tujuan. Kessiea diharapkan meneruskan bisnis hotel yang dikelola secara turun - temurun dalam keluarga mereka.

Meski sempat enggan, akhirnya Kessiea tetap menuruti permintaan orangtuanya. Dan ternyata setelah banyak mendapat pengetahuan lebih banyak mengenai dunia hospitality, perempuan kelahiran Surabaya, 12 Januari 1995 ini malah jadi ‘jatuh cinta’.

“Saya jadi tahu lebih banyak soal dunia perhotelan yang belakangan berkembang pesat,” kata Kessiea yang masih menempuh pendidikan semester 7 di Universitas Ciputra Surabaya Jurusan Perhotelan ini, Senin (15/5/2017).

Menurut Kessiea, makin beratnya beban pekerjaan belakangan membuat banyak orang mencari kompensasi untuk mengimbangi stresnya.

“Orang stres pasti butuh hiburan. Dan tempat refreshing yang pas adalah mencari hotel untuk liburan,” tuturnya.

Lewat pendidikan yang dia jalani, Kessiea makin paham dalam situasi seperti sekarang kian banyak orang membutuhkan hotel untuk ‘menenangkan’ dirinya.

“Fenomena itu saya lihat sendiri ketika saya nikmati liburan di banyak daerah di Indonesia,” ungkap perempuan yang doyan traveling ini.

Kondisi itu lah yang akhirnya membuat Kessiea yang awalnya enggan ‘masuk’ ke dunia perhotelan, kini malah ingin punya hotel sendiri.

“Saya ingin punya hotel yang banyak!” tegasnya serius.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help