Surya/

SBMPTN 2017

Besok Ada SBMPTN, Waspadai Kemacetan di Sejumlah Jalur Ini

Humas SBMPTN Panlok 50, Vinda Maya mengungkapkan pengguna jalan untuk mewaspadai beberapa titik jalan yang berpotensi terjadi kemacetan.

Besok Ada SBMPTN, Waspadai Kemacetan di Sejumlah Jalur Ini
surya/m taufik
Ilustrasi kemacetan. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Lima perguruan tinggi di Kota Surabaya akan menyumbang kepadatan lalu lintas, Selasa (16/5/2017). Pasalnya, akan ada sekitar 55.000 peserta tes Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri yang akan berada di sejumlah titik lokasi tes.

Humas SBMPTN Panlok 50, Vinda Maya mengungkapkan pengguna jalan untuk mewaspadai beberapa titik jalan yang berpotensi terjadi kemacetan.

Kepadatan diperkirakan terjadi mulai pukul 06.00, dikarenakan peserta tes harus sampai di lokasi ujian pukul 07.00 WIB.

Untuk seputaran kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), yang berpotensi kemacetan adalah di kawasan keputih. Mulai dari jalan Arif Rahman Hakim dari arah perumahan Sukolilo Park Regency, Sukolilo Dian Regency, dan Bumi Marina Emas menuju ITS. Pertigaan Pasar Keputih.

“Selain itu jalan Kertajaya indah dan perempatan Galaxy mall menuju bundaran ITS juga akan berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas. Selanjutnya dari arah perempatan MERR dan Arif Rahman Hakim menuju ITS serta depan Vita School di jalan arif rahman hakim,” ungkapnya, Senin (15/5/2017).

Untuk sekitar Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, potensi macet adalah di Jalan Raya Rungkut Madya yang merupakan jalan utama di depan kampus UPN.

Sedangkan di kawasan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), titik kemacetan arah dari selatan Bundaran Bulog, putar balik depan Royal plasa, dan lampu merah Giant sebab area depan SDN Margorejo sampai Jatim Expo ditutup.

“Pengguna roda 4 bisa lewat lampu merah Giant sampai jalur Frontage. Roda 2 bisa lewat lampu merah Giant atau di pintu masuk pabrik kulit,” tambahnya.

Untuk Seputaran kampus Univesitas Airlangga (Unair), potensi macet di kawasan Dharmawangsa, jalan Prof Dr Moestopo, jalan Airlangga, dan jalan MERR Ir Soekarno.
Sedangkan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) juga akan mengalami kemacetan karena jalur utamanya menghubungkan seluruh kawasan Ketintang.

“Untuk Unesa kampus Lidah Wetan, waspadai Jalan Yono Soewoyo, Jalan Raya Wiyung, dan Jalan Raya Unesa,” pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help