Surya/

Antisipasi Virus Ransomware Wannacry, ini yang Dilakukan BPJS Kesehatan

Virus Ransomware Wannacrypt benar-benar membuat takut dan membuat repot sejumlah instansi. Salah satunya adalah BPJS Kesehatan.

Antisipasi Virus Ransomware Wannacry, ini yang Dilakukan BPJS Kesehatan
ist
ilustrasi virus ransomware wannacry 

SURYA.co.id | MALANG - Virus Ransomware Wannacry benar-benar membuat takut dan membuat repot sejumlah instansi. Salah satunya adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang. 

Instansi ini termasuk salah satu intansi yang menuruti saran Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait virus ransomware wannacry tersebut.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Hendry Wahjuni pihaknya menuruti saran kementerian juga bagian TI kantor tersebut.

"Tadi pagi koneksi internet dicabut dulu. Kami memang menuruti saran. Dan sejauh ini tidak ada masalah," ujar Hendry usai menggelar konferensi pers tentang layanan pendaftaran JKN melalui telepon, Senin (15/5/2017).

Selain memutus koneksi dengan internet terlebih dahulu, pihak BPJS Kesehatan juga memback-up data sebelumnya.

"Secara rutin kami back-up data. Termasuk kemarin sebelum ini kami juga sudah back-up. Alhamdulillah tidak ada gangguan apapun," tegasnya.

Hendry sadar sebagai lembaga layanan publik yang melayani data masyarakat dan terkoneksi internet 24 jam, pihaknya harus berhati-hati setelah merebaknya isu serangan virus tersebut. 

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help