Surya/
Grahadi

Press Release

Soekarwo : Kekompakan Kunci Kemajuan Madura

Gubernur Jatim, Soekarwo, mendesak agar ulama dan para kepala daerah di penjuru Pulau Madura kompak dalam berbagai hal. Ini alasannya...

Soekarwo : Kekompakan Kunci Kemajuan Madura
ist/Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo, dan Wagub Jatim, Gus Ipul, saat berada di Bangkalan, Madura, Sabtu (13/5/2017). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, meminta para kepala daerah dan ulama di Pulau Madura agar kompak dalam segala hal. Menurutnya, kekompakan itu adalah kunci agar Madura bisa maju di segala bidang, baik pembangunan, pendidikan, maupun kesejahteraan masyarakatnya. 

Hal itu disampaikan Soekarwo ketika menghadiri Haul Akbar H Ach Zaini Bin RH.Abdul Adim ke-46 di Blega, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (13/5/2017) malam. 

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim, kekompakan antara kepala daerah dan ulama bisa diwujudkan dalam merumuskan semua kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Syarat kesuksesan kemajuan sebuah daerah, khususnya di Madura, 50 persennya ditentukan oleh keputusan bersama kepala daerah dan ulama,” ujarnya.

Dijelaskan Pakde Karwo, kekompakan bisa menciptakan rasa aman dan nyaman. Dengan adanya empat pilar plus yakni Kepala daerah, TNI, POLRI dibantu kepala desa dan ulama, stabilitas keamanan di Madura bisa tercipta.

Hal ini sudah terbukti, di Madura suasananya sangat bagus karena ada kerjasama empat pilar plus.

“Keamanan dan kenyamanan itu, menular ke kabupaten kota lain sehingga Jatim diberikan penghargaan provinsi paling aman dan nyaman selama tiga tahun berturut-turut,” ucapnya.

Oleh sebab itu,Pakde Karwo mengimbau agar masyarakat tetap mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam merumuskan dan menyelesaikan masalah.

Minta Bupati Se-Madura Sediakan 2.500 ha lahan

Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo meminta bupati di empat kabupaten di Pulau Madura untuk menyediakan lahan seluas 2.500 ha per kabupaten untuk lahan pertanian. Rencananya, lahan tersebut akan ditanami jagung dan tebu.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help