Surya/

Lapor Cak

Dishub Siagakan Petugas Antisipasi Serbuan Calo di Bungurasih

"Kami akan cek, biasanya mereka menyamar sebagai calon penumpang. Kalau terbukti menarik-narik penumpang akan kami tertibkan," ucap Irvan.

Dishub Siagakan Petugas Antisipasi Serbuan Calo di Bungurasih
surya/achmad zaimul haq
TUTUP JALAN - Calo di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo yang berkumpul hingga menutup jalan bagi calon penumpang menuju bus tujuan, Minggu (14/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad berkomitmen untuk menghilangkan calo bus yang mengurangi kenyaman calon penumpang di Terminal Purabaya.

Ia memastikan akan menindak dan memberi sanksi tegas jika ada calo beroperasi dan memaksa calon penumpang.

"Kami akan cek, biasanya mereka menyamar sebagai calon penumpang. Kalau terbukti menarik-narik penumpang akan kami tertibkan," ucap Irvan yang dikonfirmasi pada Minggu (14/5/2017) siang.

Tidak hanya itu, Dishub sebagai pengelola? terminal sudah memberi informasi cukup banyak dan jelas pada calon penumpang. Mulai papan penunjuk arah, petugas yang berjaga dan berkeliling terminal.

"Petugas disiagakan dengan segway. Mereka berkeliling di ruang tunggu, bridge, maupun masing-masing gate angkutan kota antarprovinsi maupun angkutan kota dalam provinsi," ujar alumnus ITS itu.

Pihaknya mengingatkan calon penumpang untuk melapor setiap tindakan yang tidak menyenangkan kepada petugas yang berjaga, agar bisa ditindaklanjuti.

Kepala UPT Terminal Kota Surabaya Inderagani menambahkan, menyiagakan petugas untuk memberi pelayanan pada calon penumpang. Semisal, untuk calon penumpang penyandang disabilitas.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help