Surya/

Citizen Reporter

Bertarung dengan Sensasi Sambal Wader Bu Wiwin Trowulan

kombinasi rasa manis asin, plus sedikit masam dari perasan jeruk nipis, berpadu gurihnya wader goreng, menawarkan sensasi luar biasa di lidah .. hmm..

Bertarung dengan Sensasi Sambal Wader Bu Wiwin Trowulan
istimewa
Wader goreng 

Reportase Khoirun Nisak
Guru UPT SD TPI Gedangan Sidoarjo

BERKUNJUNG ke tempat wisata di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, kurang lengkap jika tak menikmati kulinernya. 

Dari warung sambal yang berjajar sepanjang jalan, salah satunya adalah sambel Bu Wiwin. Terletak di Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Suasana romantis ditawarkan warung ini, karena lokasinya yang menghadap ke kolam Segaran, salah satu tempat wisata Majapahit.

Warung Bu Wiwin menyediakan aneka masakan bersambal. Ada sambel ayam, lele, dan belut. Tersedia pula bothok kuthuk.

Sesuai tujuan awal, saya memilih menu sambel wader. Senin (24/4/2017) siang itu suasana warung ramai pengunjung. Inilah yang membuat saya semakin penasaran untuk mencobanya.

akhirnya, hidangan sambel wader tersaji di depan mata, dalam wadah cobek. Renyah dan gurihnya wader kian mantap saat dicocol ke sambel. Kombinasi rasa manis asin, plus sedikit masam dari perasan jeruk nipis, menawarkan sensasi luar biasa di lidah.

Apalagi, sambal diracik dan diulek langsung saat pembeli memesan sehingga aroma kesegaran tomat dan cabai kental terasa.

Untuk menikmati sambal wader ini, cukup merogoh kocek Rp 12.500 per porsi.

“Saya mengelola warung ini kurang lebih sekitar 15 tahun. Sambelnya saya racik sendiri dan diulek agar rasanya lebih pas,” ujar Wiwin, si pemilik warung.

Berdua dengan suaminya, Sutaji, mereka begitu cekatan meladeni pengunjung. Keramahan, senyuman, dan ketelatenan nampak dari keduanya saat menyuguhkan  pesanan pengunjung.

Tak heran, bila pengunjung merasa betah berlama-lama menikmati racikan Bu Wiwin. Gaya lesehan ala warung menawarkan sensasi serasa di rumah sendiri.

Tertarik merasakan sensasi wader Bu Wiwin? Pastikan mampir saat berada di Trowulan.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help