Surya/

Kemacetan di Jalur Mudik Alternatif

Simpang Lima Kenanten Mojokerto Rawan Macet, Polisi Pakai Drone untuk Memantaunya

Simpang Kenanten merupakan jalur padat karena berada di jalan utama yang menghubungkan Surabaya-Madiun.

Simpang Lima Kenanten Mojokerto Rawan Macet, Polisi Pakai Drone untuk Memantaunya
surya/m taufik
Kemacetan di Simpang Lima Kenanten, Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Selain Duduksampeyan di Gresik, Simpang Lima Kenanten, Mojokerto maupun Mengkreng, Nganjuk juga menjadi titik kemacetan paling parah saat arus mudik Lebaran.

Penyebabnya nyaris sama, yakni volume kendaraan yang padat dan adanya penyempitan jalan (bottleneck) di wilayah tersebut.

Namun, kemacetan arus lintas Simpang Lima Kenanten dan Mengkreng akan teratasi jika Tol Mojokerto –Kertosono (Moker) jadi beroperasi pada Lebaran 2017.

Sedangkang Perempatan Duduksampeyan, hingga lebaran nanti kemungkinan belum punya solusi permanen karena tidak proyek tol di jalur utama Surabaya ke Bojonegoro dan Tuban itu.

Simpang Kenanten merupakan jalur padat karena berada di jalan utama yang menghubungkan Surabaya-Madiun.

Jalur itu dilewati banyak bus jurusan Surabaya-Solo, truk bermuatan berat, dan kendaraan pribadi.

Pada hari aktif, kepadatan kendaraan terjadi pada pagi dan sore. Pada pagi hari, kepadatan kendaraan terjadi dari arah Jombang dan dari arah Kota Mojokerto menuju Mojosari.

Kepadatan kendaraan didominasi roda dua. Pengendara roda dua itu merupakan pekerja di kawasan industri Ngoro dan Pungging.

Pada sore hari, kepadatan kendaraan terjadi dari arah sebaliknya. Kepadatan kendaraan terjadi mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Kalau Sabtu, kepadatan kendaraan bisa terjadi hingga malam. Sebab, saat akhir pekan bersamaan dengan orang liburan dan pulang kerja.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help