Surya/

Busana Motif Bunga dan Warna-warni Cerah, Tren Fashion Spring Summer 2017

Busana dengan corak berwarna cerah dan motif bunga menjadi tren fashion di musim spring summer 2017.

Busana Motif Bunga dan Warna-warni Cerah, Tren Fashion Spring Summer 2017
surabaya.tribunnews.com/Achmad Pramudito
Busana motif cerah dan bercorak bunga koleksi Coast menjadi tren fashion di musim Spring Summer 2017. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Busana dengan corak berwarna cerah dan motif bunga menjadi tren fashion di musim Spring Summer 2017. Meski begitu, ada pula warna monokrom atau pastel yang pas digunakan untuk suasana khusus seperti acara yang bertema romantik. 

Busana motif bunga dan didominasi warna gemerlap seperti merah muda dan biru muda yang dikombinasi dengan putih ini pula yang jadi koleksi terbaru brand ternama Coast. Tiga orang model memeragakan koleksi-koleksi Spring Summer 2017 yang terbagi dalam tiga tema besar yaitu busana sehari-hari, cocktail, dan romantic.

Yang menarik, diantara koleksi tersebut ada busana motif lukis yang dibuat eksklusif oleh desainernya.

“Busana ini dipastikan tidak akan ada duplikasinya,” kata Stefanie Saragih, Marketing Manager Coast London.

Sebab, lanjut Stefanie, cara membuat busana ini sangat spesial. “Bunganya digambar dulu di atas kertas baru kemudian diaplikasikan di atas kain yang akan dibuat baju. Jadi busana satu dengan lainnya tidak akan sama,” urainya.

Bagi penikmat fashion perlu secara cermat melakukan padu padan busana yang akan dipakai dengan momen yang akan dihadiri.  

“Padu padannya tidak bisa sembarangan agar tidak terkesan salah kostum (saltum),” ucap Erlangga S Negoro, fashion stylist Surabaya saat hadir di acara Spring Summer Collection Preview di gerai Coast Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (9/5/2017).

Pria yang akrab disapa Angga ini menyatakan, penikmat fashion perlu cermat mengetahui tema-tema acara yang akan dihadiri.

“Busana cocktail misalnya, yang mengacu pada baju pesta para bangsawan, identik dengan baju-baju yang lebar di bagian bawah. Makin lebar busana itu akan terlihat makin keren,” ungkapnya.

Menurut Angga, meski tidak harus bercorak busana cocktail cenderung dominan warna-warna cerah.

“Karena kan mengekspresikan selebrating, jadi memang harus yang gemerlap. Untuk itu hindari pemakaian warna gelap di acara cocktail party,” tuturnya memberi saran.

Soal dandanan, ditekankan Angga, untuk suasana cocktail party tidak perlu dandanan menonjol. Karena itu pula, tidak diperlukan pemakaian aksesoris yang terlalu ‘ramai’ saat memakai busana bercorak cocktail party.

“Riasan wajah pun cukup menonjolkan bagian bibir dengan menambahkan ulasan lipstick. Intinya, untuk suasana ini tanpa dandan pun seseorang dengan busana gemerlap itu harus yakin dirinya sudah terlihat cantik,” ujarnya. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help