Surya/

Profil

Salma Zafira: Suka Mengajar Siswa SD

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini sudah terbiasa mengikuti berbagai ajang kecantikan dan duta sosial.

Salma Zafira: Suka Mengajar Siswa SD
surya/sulvi sofiana
Salma Zafira 

SURYA.co.id | SURABAYA – Berambut keriting dengan bentuk cepol, Salma Zafira (21) terlihat percaya diri memakai riasan layaknya model. Semakin lengkap dengan blazer dan celana kulot abu-abu yang ia gunakan.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini sudah terbiasa mengikuti berbagai ajang kecantikan dan duta berbagai organisasi sosial. Kepeduliannya untuk berbagi pengetahuan dan ilmu bahkan semakin rutin ia lakukan sejak kuliah.

Setiap pulang ke rumahnya di Bangil, Pasuruan. Ia selalu menyempatkan mengajar anak-anak usia SD dan SMP yang tidak memiliki biaya untuk mengikuti bimbingan belajar.

“Awalnya sih ngajarnya itu di rumah guru aku dulu, tanpa organisasi gitu. Jadi ngajarnya suka relawan aja,” jelas gadis yang juga menjadi konsultan kecantikan ini.

Alumnus SMAN 1 Bangil ini mengungkapkan di sekitar rumah gurunya sewaktu SMA banyak anak anak yang kurang mampu. Sehingga ia membantu gurunya yang berinisiatif untuk merubah hidup anak-anak melalui pendidikan.

“Nah jadi kan butuh relawan ngajar gitu, jadi aku ikutan di sana. Kan ilmu harus dibagi-bagi biar bermanfaat,” lanjut gadis yang suka berorganisasi ini.

Setidaknya, minimal sebulan 2 kali gadis kelahiran 22 Desember 1995 ini menyempatkan untuk pulang ke Bangil. Baginya mengajar sukarela telah menjadi hobi yang menyenangkan. Sehingga ia tak keberatan harus menghabiskan waktu liburannya membantu gurunya sebagai relawan dalam mengajar.

“Nggak repot sih, soalnya di buat enjoy. Lagian kalau kuliah melulu bakalan bosen juga. Setidaknya menyibukan diri dengan hal yang manfaat,” jelas gadis ang suka berorganisasi ini.

Ia berujar, misi dalam hidupnya yaitu menjadi pribadi yang bermanfaat. Karen akan percuma jika ia hidup dan belajar hanya untuk dirinya sendiri

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help