Berita Release

BSM dan LAZNAS BSM Serahkan Bantuan ke Ponpes di Pasuruan

Sebagai lembaga amil zakat nasional, LAZNAS berkomitmen meningkatkan perkembangan pondok pesantren.

BSM dan LAZNAS BSM Serahkan Bantuan ke Ponpes di Pasuruan
foto: istimewa
Dari kiri: Dany Ariyanto, Business Development Officer dan M Fathour Rohman, Regional Business Support Manager BSM saat menyerahkan bantuan kepada Gus Mujib Mustajab, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Abror, didampingi Musa Abdullah Mukhlis, Branch Manager BSM Pasuruan, Senin (8/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Syariah Mandiri (BSM) bersama LAZNAS BSM menyerahkan bantuan kepada Pesantren Darul Abror Dusun Ampelbanjar Desa Ampelsari Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Senin (8/5/2017).

Direktur Eksekutif LAZNAS BSM Umat Rizqi Okto Priansyah menjelaskan sebagai lembaga amil zakat nasional, LAZNAS berkomitmen meningkatkan perkembangan pondok pesantren salah satunya melalui sektor pendidikan pesantren.

"Sumber dana pemberian bantuan antara lain dari zakat perseroan. Pada akhir 2016, BSM mengeluarkan zakat sebesar Rp11,15 miliar. Zakat tersebut merupakan 2,5 persen dari laba perusahaan sebelum pajak dan zakat 2016 sebesar Rp445,85 miliar," jelas Rizki dalam rilis, Senin (8/5/2017).

Sejalan dengan salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. BSM berkomitmen untuk senantiasa melakukan kegiatan CSR yang berlandaskan pada tiga aspek yaitu spiritualisme, nasionalisme dan kesejahteraan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh M Fathour Rohman selaku Regional Business Support Manager BSM bersamaan dengan acara "Haflah Akhirussanah" Ponpes Darul Abror dan diterima langsung oleh pengasuh Pondok yaitu Gus Mujib Mustajab.

“Bantuan ini merupakan salah satu implementasi komitmen kepedulian BSM terhadap perkembangan pesantren di Indonesia terutama diwilayah kerja BSM Region Office V Jawa 2. Mudah-mudahan, bantuan yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kehadiran kami sebagai bank syariah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia termasuk di Pesantren,” kata Fathour Rohman.

Saat ini BSM mengampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah di mana BSM mengajak seluruh stakeholders, termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

BSM merupakan bank syariah terbesar dengan aset per Maret 2017 mencapai Rp80,12 triliun.

Saat ini BSM memiliki 765 kantor cabang di seluruh Indonesia, termasuk Kantor Cabang Pasuruan yang berada dalam koordinasi Region Office V Jawa 2, yang beralamatkan di Jl. Panglima Sudirman No.14C Kota Pasuruan

Produk unggulan BSM yang saat ini adalah Tabungan Mabrur dan Mabrur Junior, Pembiayaan Mikro, Pembiayaan Griya, Cicil Emas BSM dan Gadai Emas serta Pembiayaan Kepada Pensiunan.

Didukung oleh jaringan ATM BSM, Mandiri Group, dan ketersediaan infrastruktur IT yang memadai, BSM merupakan bank syariah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help