Berita Magetan

Hujan Deras, Jembatan Penghubung Antarpedukuhan di Desa Sombo Magetan Runtuh

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena saat jembatan runtuh sedang turun hujan deras di wilayah itu.

Hujan Deras, Jembatan Penghubung Antarpedukuhan di Desa Sombo Magetan Runtuh
surya/doni prasetyo
Kondisi jembatan yang runtuh pada Jumat sore (5/5/2017). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Musim penghujan yang tiada henti menyebabkan meluapnya sungai di Dukuh Duwet, Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.

Pengikisan bibir jembatan ini hingga meruntuhkan jembatan penghubung antarpedukuhan, Jumat (5/5-2017) sekitar pukul 16.40.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena saat jembatan runtuh sedang turun hujan deras di wilayah Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.

Keterangan yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan menyebutkan, jembatan Sombo yang runtuh itu akibat terkikisnya bibir jembatan oleh luapan air sungai. Kecuali itu, usia jembatan itu memang sudah tua.

"Karena jembatan putus total, sementara warga yang ingin keluar dari Desa Sombo, lewat jalan arah Desa Ngunut, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan,"kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Ferry Yoga Saputra, Jumat (5/5-2017).

Informasi dari warga setempat, jalan memutar ke arah Desa Ngunut, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan itu kondisinya juga berbahaya, karena jembatan yang harus dilalui mengalami longsor hingga tinggal separo, tapi oleh Pemerintah Kabupaten Magetan hingga kini belum diperbaiki.

Dikatakan Ferry, saat ini pihaknya sudah membuat nota dinas terkait dengan runtuhnya jembatan Sombo itu.

"Nota Dinas kepada Bapak Bupati sudah kami kirimkan. Kalau masalah rekomendasi pasca kejadian, itu bagian Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD,"jelas Ferry.

Sampai Jumat (5/5-2017) petang personil BPBD Kabupaten Magetan masih melakukan perbaikan untuk jalan alternatif di Desa Ngunut, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan yang mengalami longsor tahun lalu hingga jembatan yang akan digunakan warga Desa Sombo keluar dari desanya tinggal separo itu.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help