HJKS Ke 724

Jambore Sepeda Tua Diikuti 2.500 Peserta, Ini Rutenya

“Jambore ini juga akan diisi oleh lomba-lomba dan pameran pernak-pernik sepeda tua,” kata Afghani, dalam konferensi pers di Kantor Bagian Humas.

Jambore Sepeda Tua Diikuti 2.500 Peserta, Ini Rutenya
surya/fatimatuz zahro
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Afghani Wardhana dalam konferensi pers dalam rangka Jambore Sepeda Tua di Kantor Humas Pemkot Surabaya. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-724 tahun ini akan kembali digelar Jambore Sepeda Tua pada Sabtu (6/5/2017).

Kegiatan ini rencananya diikuti 2.500 peserta dari Surabaya dan luar Kota Surabaya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Afghani Wardhana mengatakan, karena menariknya acara ini, Wali Kota Blitar pun rencananya juga ikut dalam ngontel bareng ini.

“Jambore ini juga akan diisi oleh lomba-lomba dan pameran pernak-pernik sepeda tua,” kata Afghani, dalam konferensi pers di Kantor Bagian Humas, Kamis (4/5/2017).

Lomba dimaksud dibagi dalam dua kategori, yaitu lomba individu dan beregu. Untuk lomba secara individu tersebut akan berlangsung pada Sabtu (6/5/2017), yang meliputi Lomba Bersepeda Lambat dan Lomba Dorong Sepeda Mundur.

Sedangkan lomba secara grup akan berlangsung pada esok harinya, meliputi Lomba Kostum dan Lomba Ngonthel Bareng.

“Jambore ini akan dimulai di Stadion Gelora 10 November pada jam 07.00 WIB dan direncanakan dibuka Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” kata Afghani.

Sedangkan untuk rute yang dipilih, yaitu Tambaksari (Stadion Gelora 10 November) – Ambengan – Kusuma Bangsa – Kapasari – Kenjeran – Kedung Cowek – Tambak Wedi Baru – putar balik arah menuju Nambangan – Jembatan Surabaya – Sukolilo Lor – Kenjeran – Kapas Krampung – Tambaksari (kembali ke lokasi awal).

Masyarakat Surabaya dan peserta pun juga bisa mengunjungi pameran pernak-pernik sepeda tua yang terkadang susah ditemukan di tempat lain.

Untuk masyarakat yang tertarik mengikuti acara ini, bisa mendaftarkan dirinya ke sekretariat KOSTI yang bertempat di Tambaksari Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved