Surya/

Berita Malang Raya

Dua Pekan, 17 Tahanan Kabur Polres Malang Berhasil Ditangkap, Terakhir di Bangkalan

Tahanan kabur itu diikuti mulai dari tempat tinggalnya di Kota Malang dan pergi ke Pamekasan, hingga akhirnya ditangkap di Bangkalan.

Dua Pekan, 17 Tahanan Kabur Polres Malang Berhasil Ditangkap, Terakhir di Bangkalan
surya/ist
Foto 17 tahanan yang kabur dari Polres Malang, Rabu (19/4/2017) dinihari. Seluruh tahanan kabur tersebut berhasil ditangkap kembali. 

SURYA.co.id | MALANG - Tim buser Polres Malang akhirnya berhasil menangkap 17 tahanan yang melarikan diri dari tahanan Polres Malang.

Ini setelah satu tahanan kasus Narkoba, M Nawir (36) warga kelurahan Kota Lama kecamatan Kedungkandang Kota Malang yang tertangkap di Bangkalan Madura, Rabu (3/5/2017) malam.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, penangkapan M Nawir dilakukan tim buser dengan menelusuri perjalanannya.

Mulai dari tempat tinggalnya di Kota Malang tahanan tersebut pergi ke Pamekasan yang terus dibuntuti tim buser.

Tahanan tersebut terus bergerak hingga akhirnya bisa ditangkap di Bangkalan Madura.

"Tim Buser tidak sampai melakukan tindakan tegas pada tahanan ke 17 yang melarikan diri itu karena tidak melakukan perlawanan meski sempat diburu ke berbagai lokasi," kata Yade Setiawan Ujung, Kamis (4/5/2017).

Dengan tertangkapnya seluruh tahanan melarikan diri dalam waktu 14 hari, dikatakan Yade Setiawan Ujung, pihaknya berterima kasih kepada seluruh anggota tim Buser Polres Malang dan pihak-pihak terkait yang telah membantu upaya penangkapan tahanan yang melarikan diri.

"Ini sebagai pembelajaran bagi para tahanan yang coba melarikan diri dipastikan akan merugi sendiri. Karena kami tidak akan tinggal diam bila ada tahanan kabur," tutur Yade Setiawan Ujung.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help