Grahadi

Beranda Grahadi

Gus Ipul Ikuti Video Conference dengan Kapolri, Bahas Stok Bahan Pokok Menjelang bulan Ramadhan

Pemerintah memastikan stok bahan pokok aman. Harga relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Gus Ipul Ikuti Video Conference dengan Kapolri, Bahas Stok Bahan Pokok Menjelang bulan Ramadhan
ist/Humas Pemprov Jatim
Gus Ipul bersama Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Machfud Arifin, S.H. saat melakukan video conference dengan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani 116, Surabaya, Rabu (3/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengikuti video conference (vicon) dengan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiarto Lukito, di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani 116, Surabaya, Rabu (3/5/2017).

Vicon dipimpin langsung oleh Kapolri bersama Mendagri, Mendag, Mentan, Dirut Bulog dan Ketua KPPU di ruang Pusdalsis Soops Ro Ops Mabes Polri guna membahas ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan dan komoditas lainnya jelang Hari Besar Keagamaan Nasional Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2017.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi kekurangan stok bahan pokok dan menjaga stabilitas menjelang bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.

"Kepolisian akan mendukung pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan mengawasi perkembangan dan gejolak yang akan terjadi," ungkap Tito

Dari hasil vicon tersebut disimpulkan, bahwa pemerintah memastikan stok bahan pokok aman. Harga relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Selain itu, pihak Polri akan rutin melakukan pengawasan terutama kepada distributor. Cara ini sengaja dilakukan untuk meminimalisir praktik penimbunan bahan pokok yang dapat menyebabkan harga melambung.

Turut mendampingi Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Machfud Arifin, S.H. dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Gatot Subroto, serta dinas terkait di lingkup Pemprov Jatim. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved