VIDEO - Peringati May Day, Para Pekerja Media di Jatim Tabur Bunga di Makam Marsinah

Para jurnalis yang tergabung dalam Serikat Pekerja Lintas Media (SPLM) Jatim menggelar tabur bunga di makam Marsinah. Ini alasannya...

SURYA.co.id | NGANJUK - Peringatan hari buruh internasional atau May Day oleh para pekerja media yang tergabung dalam Serikat Pekerja Lintas Media (SPLM) Jawa Timur, dilakukan dengan ziarah ke makam Marsinah di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Senin (1/5/2017).

Dalam ziara itu, para pekerja media juga melakukan tabur bunga untuk mengenang perjuangan tokoh buruh yang meninggal dunia pada 1993. 

Selain para pekerja media, organisasi lain yang datang ke lokasi itu di antaranya adalah Serikat Pekerja Kesehatan Jombang dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)

"Spirit perjuangan almarhumah Marsinah dalam memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh perlu dijadikan penyemangat kaum buruh sekarang," kata Rudy Hartono Ketua SPLM Jawa Timur.

Anton--panggilan akrab Rudy Hartono--mengatakan bahwa saat ini diperlukan adanya persatuan dari berbagai serikat pekerja untuk memperjuangkan hak-hak pekerja sesuai dengan UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi no. 100/MEN/IV/2004 tentang Pelaksanaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PPKWT).

"Mari semua pekerja media mulai pekerja loper koran, sampai wartawan dan redaktur untuk sama-sama berserikat," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved